You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tahun Depan, Tarik Tunai KJP Dihapus
Fasilitas tarik tunai dari Kartu Jakarta Pintar (KJP) akan dihapus mulai Januari 2015 mendatang. Program ini sebagai salah satu upaya Pemprov DKI mewujudkan less cash society (pengurangan transaksi tunai)..
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Tahun Depan, Tarik Tunai KJP Dihapus

Fasilitas tarik tunai dari Kartu Jakarta Pintar (KJP) akan dihapus mulai Januari 2015 mendatang. Program ini sebagai salah satu upaya Pemprov DKI mewujudkan less cash society (pengurangan transaksi tunai).

Saya sudah minta tolong ke Bank DKI, kalau nggak sanggup kasih ke bank yang lain. Mulai tahun depan, KJP enggak bisa tarik tunai lagi

”Saya sudah minta tolong ke Bank DKI, kalau nggak sanggup kasih ke bank yang lain. Mulai tahun depan, KJP enggak bisa tarik tunai lagi,” kata Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, di Balaikota, Selasa (9/12).

Ia mengatakan, perubahaan sistem tarik tunai menjadi autodebet untuk mencegah penyalahgunaan dana bansos pendidikan tersebut. Sebab, penggunaan dana KJP seharusnya untuk membantu pendidikan siswa kurang mampu.

Ahok: Penyaluran KJS dan KJP Lebih Mengedukasi

"Jangan sampai dana KJP dipakai ibunya untuk membeli handphone. Dia datang marah-marah ke Bank DKI minta tarik cash," ujarnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini meyakini penerapan transaksi non tunai kepada para siswa yang menerima bantuan dana program KJP akan mempermudah pemerintah mengontrol penggunaan dana untuk kebutuhan pendidikan.

"Nanti dia (siswa) makan ke kantin harus debet, naik bus debet, beli buku debet, beli perlengkapan semuanya di Jakarta Book Fair," ungkapnya.

Sekadar diketahui, dana KJP yang diberikan kepada pelajar SD sederajat sebesar Rp 180.000 per bulan, SMP sederajat sebesar Rp 210.000, serta SMA/SMK sederajat menerima Rp 240.000 per bulan. Dana KJP diserahkan setiap tiga bulan sekali. Namun pada tahun 2015, rencananya pencairan dana KJP akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1157 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1027 personFolmer
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye955 personAnita Karyati
  4. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye941 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Ancol Hadirkan Beragam Acara Seru di Momen Libur Sekolah

    access_time26-06-2024 remove_red_eye778 personAldi Geri Lumban Tobing