You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
23 Preman Terjaring Razia Cipta Kondisi Polsek Senen
.
photo doc - Beritajakarta.id

23 Preman Senen Diciduk

Upaya menekan tindak kejahatan di wilayah Kecamatan Senen dilakukan jajaran Polsek Senen, Jakarta Pusat, dengan menggelar razia preman. Razia yang dipusatkan di sejumlah titik rawan tersebut, berhasil mengamankan sebanyak 23 preman di antaranya 16 pria dan 7 wanita. Mereka diciduk karena tidak memiliki kartu identitas dan kedapatan membawa senjata tajam.

Saya memang sengaja bawa gunting, soalnya beberapa hari lalu saya pernah ditodong di bus

Sejumlah titik rawan tersebut antara lain, Jalan Bungur Raya, Jalan Poncol, kawasan Bioskop Grand Senen, dan kawasan Atrium Senen, tak luput dari razia petugas.

Beberapa preman sempat melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Mereka berdalih sebagai kuli bangunan, buruh pabrik, dan ada juga yang mengaku baru jenguk anak dan sebagainya. Namun, polisi tidak percaya begitu saja. Dari penggeledahan yang dilakukan, mereka tidak bisa mengelak karena tidak memiliki kartu identitas dan membawa senjata tajam

Jelang Tahun Baru, Satpol PP Gencar Razia Miras

"Saya memang sengaja bawa gunting, soalnya beberapa hari lalu saya pernah ditodong di bus," kilah Jun (36), seorang preman yang terkena Razia, Senin (15/12).

 

Kapolsek Senen, Kompol Kasmono mengatakan, razia dilakukan karena kawasan Senen cukup ramai orang beraktivitas dan rawan tindak kejahatan. Apalagi, sebentar lagi sudah mendekati Natal dan tahun baru.

"Kita lakukan operasi ini mengingat cukup banyak yang belanja ke mari. Jangan sampai orang sudah susah ngumpulin duit belanja akhir tahun hilang sekejap karena dicuri," ucapnya.

Menurutnya, operasi serupa akan tetap digelar. Bagi yang tertangkap pihaknya akan langsung melakukan pendataan. Namun, bagi yang tidak terbukti melakukan tindak pidana akan diserahkan ke Satpol PP untuk dikirim ke Panti Sosial Kedoya. Bagi yang terbukti, akan langsung segera diproses ke pengadilan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1013 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye947 personAldi Geri Lumban Tobing