You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Beragam Fasilitas Disediakan di Perpustakaan Umum Kota Jaksel
.
photo Maulana Khamal Macharani - Beritajakarta.id

Perpustakaan Umum Daerah Jaksel Dikunjungi 1.622 Pemustaka

Selama periode Juni 2019, Perpustakaan Umum Daerah Kota Administrasi Jakarta Selatan di Jalan Gandaria Tengah VI, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru telah dikunjungi 1.622 pemustaka.

 Perpustakaan menyediakan beragam fasilitas

Fungsional Pustakawan Perpustakaan Umum Daerah Jakarta Selatan, Norma Tridiana merinci, jumlah tersebut terdiri dari 998 pemustaka remaja atau dewasa dan 624 anak-anak usia 6-12 tahun.

"Selain koleksi buku, perpustakaan menyediakan beragam fasilitas dan permainan edukasi anak seperti angklung, puzzle dan media mewarnai," ujarnya, Selasa (2/7).

Perpustakaan Umum Daerah Nyi Ageng Serang Dikunjungi 25.680 Pemustaka

Norma menjelaskan, ada sekitar 110.000 koleksi buku yang disediakan dari dua jenis koleksi, di antaranya koleksi referensi atau jenis buku yang tidak bisa dipinjamkan dan koleksi umum yang bisa dipinjamkan.

"Untuk melakuan peminjaman pemustaka cukup membuat kartu anggota dengan syarat berupa foto copy KTP atau kartu pelajar dengan batas waktu pinjam buku selama 14 hari," terangnya.

Menurutnya, Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Selatan selaku pihak pengelola juga memberikan ruang bagi komunitas, mahasiswa maupun lembaga pendidikan yang ingin menggunakan aula di lantai satu untuk beragam kegiatan positif.

"Bisa untuk lokakarya, mendongeng untuk anak, pemutaran film hingga kegiatan mewarnai dan diskusi lainnya," ungkapnya.

Sementara, salah seorang pemustaka dari Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka, Robyatul Adawiyah mengapresiasi sejumlah layanan atau fasilitas yang ada di Perpustakaan Umum Daerah Jakarta Selatan.

"Dari segi kebersihan perpustakaan ini sangat memberikan kenyamanan. Koleksi buku-buku juga sangat banyak, sangat bermanfaat, terutama bagi mahasiswa yang sedang menyusun skripsi," tandasnya.

Untuk diketahui, gedung dua lantai Perpustakaan Umum Daerah Jakarta Selatan sudah dilengkapi beragam fasilitas yang mumpuni seperti, ruang interaksi anak, aula untuk kegiatan workshop dan seminar. Perpustakaan juga menyediakan layanan komputer dan Wifi gratis, pojok baca dari BI Corner, pojok koleksi buku umum digital, serta pojok Betawi yang berisi buku-buku kebudayaan Betawi.

 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sebagian Jakarta Hari Ini

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1320 personFolmer
  2. Ketua FKDM DKI Dukung Kebijakan Solutif Pj Gubernur untuk Jukir Minimarket

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1199 personFolmer
  3. DKI Raih Penghargaan Best Booth Event Award di Seoul International Travel Fair 2024

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1122 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 1.726 Warga Lenteng Agung Dapat Bantuan Pangan Beras Gratis

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1100 personTiyo Surya Sakti
  5. Job Fair di Mal Seasons City Buka 2.396 Lowongan Pekerjaan

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1034 personTP Moan Simanjuntak