You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
50 Bangunan diatas Trase Kali Anyer Dibongkar
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Satpol PP Bongkar 50 Bangunan di Menteng

Sebanyak 50 bangunan liar yang berlokasi di sepanjang Kali Anyar, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/12), ditertibkan ratusan petugas gabungan. Penertiban ini untuk mengurangi dampak banjir di wilayah ini setiap musim hujan.

Sepanjang Kali anyar ini banyak warga yang mendirikan teras dan halaman. Sehingga setiap hujan turun, daerah ini selalu kebanjiran

Selama penertiban berlangsung warga terlihat pasrah menyaksikan bangunan rumahnya satu per satu dirobohkan. Pasalnya pihak Kecamatan Menteng sudah sering melakukan sosialisasi terkait penertiban ini.

"Sepanjang Kali anyar ini banyak warga yang mendirikan teras dan halaman. Sehingga setiap hujan turun, daerah ini selalu kebanjiran," kata Bondan Diah Ekowati, Camat Menteng.

Penertiban Puluhan Bangunan di Kenari Ricuh

Diah menuturkan, upaya sosialisasi yang dilakukan pihaknya berjalan alot, karena tidak ada akses jalan ke rumah warga. Akhirnya dia mengizinkan warga membangun jembatan di atas Kali Anyar dengan lebar maksimal satu meter.

Menurut Diah, pasca penertiban, Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Pusat akan mulai bekerja dengan melakukan normalisasi kali serta memasang turap beton.

Kepala Seksi Operasional Satpol PP Jakarta Pusat, Maruli Sijabat menuturkan, pihaknya mengerahkan 130 petugas untuk melakukan penertiban di Kali Anyar ini. Selain Satpol PP, pihaknya melibatkan kepolisian dan TNI.

"Bangunannya sudah permanen sehingga butuh waktu untuk dibongkar. Kami harus menggunakan peralatan seadanya karena alat berat tidak bisa masuk," jelas Maruli.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1124 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1110 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye996 personAldi Geri Lumban Tobing