You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 70 Rumah Diatas Kali Ampiun Dibongkar
.
photo doc - Beritajakarta.id

Puluhan Bangunan di Pegangsaan Ditertibkan

Satpol PP Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat kembali menertibkan bangunan liar yang berdiri di atas saluran air. Kali ini kawasan yang ditertibkan berada di sepanjang Kali Ampiun, Kelurahan Pegangsaan.

Pembongkaran harus kami lakukan, karena keberadaan bangunan itu membuat kawasan tersebut sering tergenang akibat meluapnya Kali Ampiun

Sebanyak 70 bangunan liar yang sudah berdiri selama puluhan tahun itu dibongkar paksa petugas. Sebelum dilakukan pembongkaran, pihak kecamatan lebih dahulu memberikan sosialisasi agar warga membongkar sendiri bangunannya.

"Pembongkaran harus kami lakukan, karena keberadaan bangunan itu membuat kawasan tersebut sering tergenang akibat meluapnya Kali Ampiun," kata Bondan Diah Ekowati, Camat Menteng, Kamis (11/12).

Bangunan & Lapak PKL di Tegal Alur Ditertibkan

Petugas yang akan melakukan penertiban tampak kesulitan menuju lokasi karena akses jalan yang sempit. Sehingga alat berat tidak bisa masuk. Akhirnya petugas melakukan pembongkaran dengan peralatan manual.

"Pembongkaran ini merupakan yang kedua kali. Tahun lalu kami sudah membongkar 80 bangunan yang ada di Kali Ampiun," jelas Diah.

Menurut Diah, setelah pembongkaran rampung, Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Pusat langsung bekerja untuk mengeruk lumpur di kali tersebut.

"Nantinya di bantaran Kali Ampiun akan dipasang sheet pile agar lingkungan sekitar tidak lagi kebanjiran saat musim hujan," terang Diah.

Ningsih, salah satu warga yang rumahnya dibongkar mengaku terpaksa mendirikan bangunan di atas kali karena kondisi rumahnya relatif sempit.

"Rumah saya agak sempit, makanya dibangun sampai di atas kali. Ya kalau sekarang dibongkar tidak apa-apa, memang saya yang salah," tutur Ningsih.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1107 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye875 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye786 personBudhi Firmansyah Surapati