You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas KUKMP Fasilitasi 200 Peserta PKT di UKM Expo
.
photo doc - Beritajakarta.id

Dinas KUKMP Fasilitasi 200 Peserta PKT di UKM Expo

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta memfasilitasi keiukutsertaan 200 peserta program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) mengikuti UKM Expo di Kartika Expo Center, Balai Kartini, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada 19-21 Juli 2019.

Pengunjung UKM Expo terbuka bagi umum dan gratis,

Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta, Adi Ariantara mengatakan, penyelenggaraan UKM Expo tahun ini mengangkat tema "Menuju UKM Digitalisasi dan Globalisasi".

"Pengunjung UKM Expo terbuka bagi umum dan gratis," ujarnya, Rabu (17/7).

Dinas KUKMP Selenggarakan Diklat Kewirausahaan

Adi menjelaskan, UKM yang ikut serta pada acara ini berasal dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang melaksanakan program PKT seperti, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP); Dinas Perindustrian dan Energi; Dinas Sosial; Dinas Pariwisata dan Kebudayaan; serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

"Jadi tidak dari Dinas KUKMP saja. Peserta pameran ini telah melewati proses kurasi dari SKPD masing-masing. Mereka yang ikut serta akan menampilkan produk-produk unggulan yang berkualitas dan berdaya saing," terangnya.

Menurutnya, UKM Expo ini menjadi langkah strategis dalam rangka mendorong pengembangan ekonomi berbasis digital serta perluasan akses pasar. Diharapkan, melalui kegiatan ini UKM dapat meningkatkan kapasitas usaha mereka dengan teknologi digital dan produk-produk mereka bisa tembus ke pasar internasional.

"UKM Expo ini memberikan kesempatan bagi pelaku UKM untuk go digital dan menghadapi persaingan di era ekonomi digital," tandasnya.

Untuk diketahui, selain menampilkan produk UKM, acara ini juga diramaikan dengan serangkaian kegiatan seperti Lomba Fashion Show PKT dan Tingkat SD, Lomba Pidato Tingkat SMA/SMK, Lomba Mewarnai, Lomba Desain Logo PKT, Pasar Murah, dan lokakarya.

Penampilan spesial musisi terkenal seperti Judika, Balena, dan Benny Tophot juga akan menambah semarak pelaksanaan UKM Expo tahun ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6171 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3283 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3181 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3127 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2987 personNurito