You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Semyum lebar PPSU Saar Berwisata Ke Dufan dan Menjajal Wahana Exstreme
.
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Keceriaan Petugas PPSU Menikmati Wahana Dunia Fantasi

Dengan kain bandana yang menutupi sebagian wajah, sekelompok orang berseragam orange bertuliskan Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU) seolah tak hirau akan silau panas matahari dan tebaran debu, tampak sibuk membersihkan serakan sampah di tepi jalan Ibukota.

Dengan wisata gratis ini maka kami semua bisa merasakan keseruan yang bisa dirasakan orang lain,

Aktivitas petugas PPSU atau yang populer dengan panggilan pasukan orange ini, mungkin kerap kita saksikan setiap hari. Tak hanya bergelut dengan sampah, ada kalanya mereka pun mesti turun ke dalam saluran air untuk mengangkut endapan lumpur yang menebal. Bahkan, kadang mereka juga ikut membantu warga yang terkena musibah kebakaran. Hari-hari mereka memang selalu bergelut dengan sampah dan lumpur.

Pengunjung Dufan Naik 42 Persen

Namun, pada Juli ini sekitar 20 ribu petugas PPSU dari lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu, bisa sejenak melepas rutinitasnya. Secara bergantian, 20 ribu petugas ini diberi kesempatan untuk menikmati hiburan di Dunia Fantasi, Ancol. Kegiatan wisata gratis untuk petugas PPSU ini digelar pengelola Ancol Taman Impian bersama Pemprov DKI  Kamis (18/7), Jumat (19/7), Senin (22/7), Selasa (23/7), dan Rabu (24/7) dengan rata-rata kedatangan sekitar empat ribu petugas setiap waktunya.

Pitria (38), petugas  PPSU dari Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan, yang mendapat giliran mengunjungi Dufan, Selasa (23/7), mengaku senang dengan wisata gratis ini. Menurutnya, ini menjadi penyemangat dia dan teman-temannya dalam bekerja.

"Dengan wisata gratis ini maka kami semua bisa merasakan keseruan yang bisa dirasakan orang lain, apalagi wisata bareng dengan teman-teman tambah seru," ujarnya sambil melepas senyum, kepada beritajakarta.id, Selasa (23/7).

Ia menceritakan, meski mengantre sedikit lama karena banyaknya PPSU yang hadir, tidak mengurungkan niatnya untuk menjajal beberapa wahana di Dufan yang memicu adrenalin seperti Halilintar, Ontang Anting, Baling-Baling, serta menikmati wahana baru Dunia Kartun.

"Berangkatnya dari Kantor Wali Kota Jakarta Selatan dengan Transjakarta gratis pukul 07.00 pagi. Kami dilepas langsung oleh Wakil Wali Kota, Pak Isnawa Adji," ungkapnya.

Kebahagiaan yang sama juga dirasakan Rusmin, yang bertugas di Kelurahan Pejaten Baru. Bersama 15 rekannya, peria berusia 37 tahun ini mengaku sangat menikmati semua wahana yang ada di Dufan.

"Harapan kami kegiatan ini rutin diadakan setahun sekali atau memberikan diskon khusus buat petugas PPSU berwisata ke Dufan," ucapnya.

VP Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol, Agung Praptono menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian serta aspirasi terhadap petugas PPSU sebagai garda terdepan dalam menjaga dan merawat sarana prasarana di Ibukota.

"Ini merupakan salah satu bentuk perhatian PT Pembangunan Jaya Ancol kepada para petugas yang telah berjasa memberikan pelayanan dan kerja yang baik menjaga prasarana dan sarana umum di Ibukota Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4554 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4515 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3941 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3872 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3700 personTP Moan Simanjuntak