UP PTSP Jakbar Gelar Layanan Prima di Kebon Jeruk
Unit Pelaksana (UP) Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Jakarta Barat bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk, menggelar Open Service Point Pelayanan Prima di Lingkungan Warga (Ospo Lingga) di RW 10, Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (15/8).
Warga tidak perlu lagi datang ke kantor kelurahan maupun kecamatan untuk mengurus perizinan dan non perizinan,
Kepala UP PTSP Kecamatan Kebon Jeruk, Tatang mengatakan, kegiatan ini untuk mendekatkan pelayanan perizinan dan non perizinan bagi warga RW 10 Kelurahan Kebon Jeruk.
"Warga tidak perlu lagi datang ke kantor kelurahan maupun kecamatan untuk mengurus perizinan dan non perizinan, kami yang membuka gerai layanan," ujar Tatang, Kamis (15/8).
UP PTSP Gambir Luncurkan Inovasi Pelayanan KRK dan IMBIa menjelaskan, layanan jemput bola Ospo Lingga telah digelar sejak awal Agustus secara bergiliran di kelurahan se-Kecamatan Kebon Jeruk setiap pekan.
"Total yang mendatangi gerai Ospo Lingga sekitar 300 warga untuk mengurus berbagai perizinan dan non perizinan di antaranya 11 IPTM, 1 IUMK, 1 Kartu Kuning, 6 konsultasi perizinan, 3 keterangan UKUM, 200 Kartu Identitas Anak (KIA). Serta imunisasi sebanyak 35 warga dan 60 warga periksa kanker serviks," jelasnya.
Yuli (41), warga RT 11/10 Kebon Jeruk, mengaku senang atas layanan jemput bola yang digelar oleh UP PTSP Kecamatan Kebon Jeruk
"Kebetulan mau urus perpanjangan
IPTM orang tua, jadi tidak perlu ke kecamatan lagi. Cepat hanya butuh waktu kurang sejam, perpanjangan izin sudah disetujui," tandasnya.