You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gubernur Apresiasi Komitmen Umat Kristiani di Peringatan 18 Tahun Gedung Gereja Immanuel
.
photo doc - Beritajakarta.id

Gubernur Apresiasi Komitmen Umat Kristiani di Peringatan 180 Tahun Gedung Gereja Immanuel

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri peringatan 180 tahun berdirinya Gedung Gereja Immanuel Jakarta, pada Sabtu (24/8). Turut hadir juga dalam acara tersebut Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI, Hilmar Farid; Direktur Urusan Agama Kristen Kemenag RI, Bapak Janus Pangaribuan; Para Anggota Forum Kerukunan Umat beragama DKI Jakarta; Ketua Majelis Jemaat GPIB Immanuel, Pendeta Michiko Pinaria Sharen; Ketua Tim Kerja HUT ke-180 tahun Gedung Gereja Immanuel, Simon Saimima; serta para jamaah GPIB Immanuel. 

Saya merasa bersyukur sore hari ini kita berada di tempat yang bersejarah,

Gubernur Anies mengungkapkan rasa kagum akan lestarinya bangunan Gereja yang berdiri 24 Agustus 1839 itu hingga sekarang dan masih terawat dengan sangat baik. Gereja yang berlokasi di seberang Stasiun Gambir itu salah satu gereja tertua di Nusantara. Di dalamnya tersimpan sebuah orgal, ini merupakan satu dari tiga orgal tertua di dunia.

PT Transjakarta Komitmen Ikut Kendalikan Pencemaran Udara

“Saya merasa bersyukur sore hari ini kita berada di tempat yang bersejarah, 180 tahun adalah usia yang melampaui usia umumnya jasad manusia. Bangunan ini sudah melaluinya, dia menjadi saksi perjalanan kemanusiaan yg ada di Jakarta ini,” ungkap Gubernur dalam sambutanya, seperti dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (24/8).

Maka dari itu, besar harapan Gubernur Anies agar peringatan ke-180 tahun ini dimanfaatkan untuk mempertegas komitmen merawat dan menjaga keutuhan serta aktivitas jemaat dari gereja yang berdiri semenjak Jakarta masih bernama Batavia tersebut. “Saya berharap peringatan 180 tahun ini menggariskan komitmen untuk terus merawat bangunan untuk generasi masa depan kita agar mereka dapat menggunakannya sebagaimana hari umat kristiani menggunakan gereja ini,” ucapnya.

Gubernur Anies juga menambahkan bahwa kita perlu untuk memikirkan kebutuhan jangka panjang, seperti halnya apresiasi yang diberikan Gubernur Anies kepada generasi sebelumnya yang menjaga dan merawat Gereja Immanuel selama 180 tahun. “Izinkan saya menyampaikan bahwa bangsa kita harus berpikir dalam jangka panjang. Karena itu, kami mengapresiasi generasi sebelumnya yang merawat dan menjaga dalam durasi 180 tahun,” tambahnya.

Selain itu, Gubernur Anies juga menegaskan komitmen untuk mendukung kegiatan dan perawatan Gereja Immanuel karean gereja tersebut merupakan simbol dari umat kristiani di Jakarta.

“Kami berkomitmen di Pemprov DKI terus mendukung kegiatan gereja Immanuel, karena gereja ini adalah salah satu simbol juga umat di Jakarta. Dan izinkan saya menyampaikan terima kasih, sebuah perayaan sederhana namun maknanya mendalam. Selamat merayakan 180 tahun dan semoga Tuhan selalu memberkati kita semua,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye9207 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye7981 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Kramat Pela Bahagia Ada Penjualan Pangan Murah

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6788 personTiyo Surya Sakti
  4. Balita Terindikasi Stunting di Kelurahan Pasar Minggu Cepat Ditangani

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6519 personTiyo Surya Sakti
  5. Transjakarta Raih Predikat Bintang Lima pada Ajang Top BUMD Award 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6492 personAldi Geri Lumban Tobing