You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penertiban Bangunan di Karet Tengsin Ricuh
Penertiban bangunan di Jalan Karet Pasar Baru V, Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (30/12), berlangsung ricuh. Bahkan ada seorang pria yang berupaya menyerang sopir bechoe yang sedang membongkar bangunan.Beruntung p.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

Penertiban Bangunan di Karet Tengsin Ricuh

Penertiban bangunan di Jalan Karet Pasar Baru V, Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (30/12), berlangsung ricuh. Bahkan, seorang pria tidak dikenal berbuat nekat menyerang sopir backhoe yang tengah membongkar bangunan.

Jadi bangunan ini tanpa izin dan sudah kami berikan surat peringatan, segel dan surat perintah bongkar sejak bulan November

Beruntung, aksi nekat pria tersebut berhasil digagalkan petugas Satpol PP yang berjaga-jaga untuk kemudian diserahkan ke pihak berwajib.

112 Bangunan Liar di Penjaringan Dibongkar

Kepala Sudin Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) Jakarta Pusat, Elisabet Ratu Rante Allo mengatakan, bangunan yang dibongkar seluas 500 meter persegi dan tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Jadi bangunan ini tanpa izin dan sudah kami berikan surat peringatan, segel dan surat perintah bongkar sejak bulan November. Karena sudah melewati batas waktu, ya kami tertibkan sesuai prosedur," ujar Elisabet, Selasa (30/12).

Elisabet membantah tudingan pemilik bangunan yang mengaku pengurusan IMB-nya dipersulit petugas Sudin P2B. "Itu tidak benar. Pemilik bangunan tidak pernah mengurus surat IMB dan syarat utama mengurus surat IMB adalah memiliki sertifikat," katanya.

Kasatpol PP Jakarta Pusat, Yadi Rusmayadi menambahkan, penertiban bangunan ini melibatkan 250 personel gabungan dari unsur Satpol PP, Sudin P2B Jakarta Pusat, Sudin Perhubungan Jakarta Pusat dibantu TNI/Polri.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1205 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito