You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ahok Akan Dorong Pelayanan KJS Jadi Lebih Baik
Penyebaran Kartu Jakarta Sehat (KJS) di ibu kota bisa dibilang sudah tidak ada masalah lagi. Program kartu jaminan kesehatan itu kini hanya terkendala persoalan kualitas pelayanan di puskesmas yang belum seluruhnya terakreditasi."Penyebaran .
photo doc - Beritajakarta.id

Ahok akan Dorong Pelayanan KJS jadi Lebih Baik

Penyebaran Kartu Jakarta Sehat (KJS) di ibu kota bisa dibilang sudah tidak ada masalah lagi. Program kartu jaminan kesehatan itu kini hanya terkendala persoalan kualitas pelayanan di puskesmas yang belum seluruhnya terakreditasi.

Evaluasi dari Kemenkes, Bali nomor 1, Jakarta nomor 2. Tapi, kan masalahnya Jakarta gak pantas dapat nomor segitu, ini kita mau dorong

"Penyebaran KJS udah nggak masalah. Yang masalah itu sekarang justru‎ kualitas pelayanan. Puskesmas kita kan belum seluruhnya terakreditasi," kata Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Gubernur DKI Jakarta di Balaikota, Selasa (30/12).

‎Menurut Ahok, jika dibandingkan dengan daerah lainnya, peralatan kesehatan puskesmas dan rumah sakit di ibu kota Jakarta masih jauh lebih baik. Namun, dari evaluasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), KJS di DKI hanya mendapat urutan kedua terbaik setelah Bali.

Ahok: Penyaluran KJS dan KJP Lebih Mengedukasi

"Evaluasi dari Kemenkes, Bali nomor 1, Jakarta nomor 2. Tapi, kan masalahnya Jakarta gak pantas dapat nomor segitu, ini kita mau dorong," tuturnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk meraih nomor satu dalam hal pelayanan KJS, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan melakukan penyegaran di Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI.

"Harus ada penyebaran di Dinkes," singkatnya.

‎Mantan Bupati Belitung Timur itu juga menyebutkan, persoalan lain di pelayanan KJS yakni banyaknya penyakit tidak menular yang ditanggung program tersebut. Hal itu membuktikan jika pola hidup warga di ibu kota dalam hal kesehatan sangat tidak baik.

"Masalahnya sekarang kita habiskan biaya BPJS itu untuk penyakit tidak menular seperti diabetes, jantung, dan yang lain. Berarti pola hidup orang juga enggak baik‎," ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1142 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1016 personAldi Geri Lumban Tobing