You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Manfaatkan Pelayanan Terpadu Keliling di Pulau Karya
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Warga Manfaatkan Pelayanan Terpadu Keliling di Pulau Karya

Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PTSP) Kepulauan Seribu melakukan pelayanan terpadu keliling (PTK) di atas kapal di Pulau Karya, Kepulauan Seribu Utara. 

Sangat mudah, tinggal menunggu beberapa saat langsung jadi KTP el-nya,

Pelayanan terpadu keliling digelar untuk melayani warga Pulau Panggang dan Pulau Pramuka untuk mengurus administrasi kependudukan. 

Pelayanan Terpadu Keliling UP PTSP Kepulauan Seribu Bakal Kembali Digencarkan

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi saat melakukan peninjauan langsung mengatakan, pelayanan ini dinilai baik dan efektif untuk dilakukan dan akan terus dilakukan dengan melakukan sejumlah perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

"Beberapa inovasi dan perbaikan terus dilakukan salah satunya menggandeng berbagai pihak untuk melayani warga dan mempermudah pelayanan," ujarnya, Senin (23/9).

Menurutnya, bentuk inovasi pelayanan tersebut, Pemkab Kepulauan Seribu juga menggandeng kepolisian, pengadilan agama, BPN, KSOP hingga kantor imigrasi untuk pelayanan paspor bagi warga yang ingin menunaikan ibadah haji atau umrah.

Selain itu, ke depan pihaknya juga akan menjalin kerja sama dengan kantor Samsat Jakarta Utara di bidang pelayanan kendaraan bermotor.

"Ke depan sarana dan prasarana kapalnya juga kita akan perbaiki seperti pendingin ruangan, toilet dan televisi di ruang tunggu agar warga mengantre dengan nyaman," tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga RT 02/01 Pulau Panggang, Umar Dani mengaku dirinya merasakan kemudahan saat melakukan perpanjangan KTP menjadi seumur hidup di Kapal PTK Kepulauan Seribu.

"Sangat mudah, tinggal menunggu beberapa saat langsung jadi KTP el-nya. Tak perlu ke darat lagi," terangnya.

Pengakuan yang sama juga dikatakan Ali Imran warga RT 01/02 Pulau Panggang saat membuat SKCK di Kapal PTK Kepulauan Seribu.

"Cukup gampang dan mudah, selesai mengurus administrasi kita tinggal pulang, siang kita datang lagi langsung jadi SKCK-nya," tandasnya.

Pantauan beritajakarta.id, hingga siang ini sudah ada 50 warga yang datang dan mendaftar di ruang pendaftaran pelayanan. Warga yang datang rata-rata mengurus perpanjangan SKCK, administrasi kependudukan, pajak tanah dan konsultasi perkawinan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4152 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4018 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2636 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2578 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2504 personFolmer