You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembuatan Jalan Tembus, Atasi Macet Pasar Minggu
Penataan kawasan Pasar Minggu dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan. Bukan hanya Pedagang Kaki Lima (PKL) dan sampah saja, namun juga arus lalulintas yang kerap macet di Jl Raya Pasar Minggu menuju Tanjung Barat atau sebal.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

70 Bangunan di Rawa Buaya Akan Ditertibkan

Sedikitnya 70 bangunan liar yang berdiri di lahan milik Pemprov DKI Jakarta di Jalan Al Barkah, Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, dalam waktu dekat akan ditertibkan.

Kami pastikan seluruh bangunan di lahan milik Pemprov DKI di Rawa Buaya akan ditertibkan. Kami sudah berkoordinasi dengan BPKD

Rencananya di atas lahan seluas 5,1 hektare tersebut sebanyak 20 persennya akan dibangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa). Sedangkan sisanya akan dijadikan ruang terbuka hijau (RTH) atau akses menuju Hutan Kota Rawa Buaya.

Wakil Walikota Jakarta Barat, M Yuliadi mengaku telah berkoordinasi dengan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI terkait rencana pemanfaatan lahan tersebut.

Rawan Kecelakaan, 2 Perlintasan KA di Rawa Buaya Ditutup

"Kami pastikan seluruh bangunan di lahan milik Pemprov DKI di Rawa Buaya akan ditertibkan. Kami sudah berkoordinasi dengan BPKD," kata Yuliadi, Jumat (2/1).

Meski begitu, lanjut Yuliadi, pihaknya belum menentukan waktu penertibannya. Pasalnya Pemkot Jakarta Barat saat masih fokus melakukan penertiban bangunan liar yang berada di bantaran kali.

Secara terpisah, Kepala Suku Dinas Perikanan, Kelautan dan Ketahanan Pangan Jakarta Barat, Joko Riyanto menuturkan, pihaknya telah mengajukan permohonan untuk menambah luas Hutan Kota Rawa Buaya sejak 2012 silam.

"Kami mengharapkan 80 persen dari luas lahan 5,1 hektare itu bisa dijadikan akses jalan menuju hutan kotas dan RTH," ujar Joko.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1089 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye983 personAldi Geri Lumban Tobing