You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jabatan Wakil Lurah Dihapus
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta baru saja mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 12 tahun 2014 tentang organisasi perangkat daerah. Dalam aturan tersebut sebanyak 1.500 jabatan yang ada dipangkas. Salah satunya adalah jabatan wakil lurah di ibu.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Saefullah Sebut Tiga Program Prioritas APBD 2015

Pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015 kini tengah digodok oleh Pemprov DKI Jakarta bersama dengan DPRD DKI. Dari pembahasan itu, setidaknya terdapat tiga program yang menjadi prioritas pembangunan di tahun 2015.

Jadi, kegiatan-kegiatan APBD ini yang betul bermanfaat langsung dengan masyarakat dan yang bisa menyelesaikan masalah DKI dan menjadi fokus DKI

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah menuturkan, ketiga program itu yakni, perumahan, kebersihan dan transportasi. Pemilihan ketiganya menjadi program prioritas lantaran dinilai paling berdampak langsung dengan masyarakat.

"Jadi, kegiatan-kegiatan APBD ini yang betul bermanfaat langsung dengan masyarakat dan yang bisa menyelesaikan masalah DKI dan menjadi fokus DKI," ujar Saefullah di Balaikota DKI, Senin (5/1).

Penerimaan Sejumlah Pajak Daerah Tak Penuhi Target

Ia mencontohkan, dalam bidang perumahan, pihaknya menargetkan pembangunan 4.000 unit rumah susun sewa sederhana atau rusunawa yang akan diperuntukan bagi warga yang terkena normalisasi.

"Visinya kan Jakarta tumbuh menjadi kota modern, tertata rapi. Jadi, mereka yang tinggal di daerah-daerah terlarang seperti di bantaran kali, di pinggir rel kereta atau jalur hijau, harus kita tertibkan dan direlokasi ke rusunawa," katanya.

Untuk program kebersihan, Pemprov DKI akan mencari formula untuk menyelesaikan permasalahan sampah di ibu kota. Jumlah armada pengangkut sampah juga akan terus ditambah. Terlebih, hingga kini jumlah armada pengangkut sampah dianggap masih kurang.

Sedangkan di bidang transportasi, Pemprov DKI melalui PT Transjakarta akan terus menambah jumlah armada bus sehingga ke depan masyarakat pengguna kendaraan pribadi akan beralih menggunakan angkutan massal tersebut. "Bus kita beli lagi. Kita belanja bus terus ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye888 personAldi Geri Lumban Tobing