You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Komisi B Sepakati Penambahan Anggaran Peningkatan Pemasaran UKM
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Komisi B Sepakati Penambahan Anggaran Peningkatan Pemasaran UKM

Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  DKI Jakarta menyepakati agar Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) menambah anggaran untuk peningkatan pemasaran UKM sebesar Rp 5 miliar.

UKM ini denyut nadi perekonomian masyarakat

Melalui usulan dalam Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2020, Dinas KUKMP sebelumnya hanya mengajukan usulan sebesar Rp 8,7 miliar untuk pembinaan bazar dan kewirausahaan.

Ketua Komisi B, Abdul Aziz mengatakan, Dinas KUKMP menjadi ujung tombak untuk mengembangkan usaha kecil dan menengah agar semakin maju.

Komisi B DPRD Terima Usulan Plafon Anggaran Biro Perekonomian

"UKM ini denyut nadi perekonomian masyarakat. Dewan ingin menyarankan Eksekutif bekerja lebih keras, serius dan termotivasi untuk memajukan UKM ke depan," ujarnya, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (30/10).

Menurutnya, penambahan program pembinaan tersebut juga untuk menyatukan visi antara Eksekutif dan Legislatif. Sehingga, kedua lembaga tersebut mampu menciptakan ekspektasi yang sama terkait pemberdayaan kewirausahaan.

"Kualitas dan kuantitasnya harus bertambah, gunanya ini untuk menggerakkan ekonomi di bawah. Kita ingin Jakarta ini memiliki UKM yang kuat," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas KUKMP DKI Jakartam, Adi Ariantara merasa bersyukur dengan adanya perhatian besar dari DPRD DKI Jakarta kepada pelaku UKM di Ibukota.

"Melalui penambahan sebesar Rp 5 miliar itu, sebesar Rp 250 juta akan dialokasikan menjalin kemitraan antara UKM dengan pasar swasta," tandasnya.

Untuk diketahui, KUA-PPAS Tahun Anggaran 2020 di Dinas KUKMP sebelumnya mencapai Rp 119 miliar. Melalui adanya penambahan tersebut berubah menjadi Rp 124 miliar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5088 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4261 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2908 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2854 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2748 personFolmer