You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Diimbau Teladani Perjuangan MH Thamrin
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat mengimbau warga ibu kota meneladani sikap kepahlawanan tokoh pergerakan nasional Mohammad Husni Thamrin. Pahlawan .
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

Warga Diimbau Teladani Perjuangan MH Thamrin

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat mengimbau warga ibu kota meneladani sikap kepahlawanan tokoh pergerakan nasional Mohammad Husni Thamrin. Pahlawan asal tanah Betawi itu dinilai sangat konsen membangun Kota Jakarta di tengah perjuangan yang berat.

Beliau sangat peduli dalam membangun kampung-kampung dan pembenahan infrastruktur jalan di kampung, penerangan dan sebagainya

"Harus kita maknai apa yang sudah kita lakukan untuk kemajuan Betawi, Jakarta dan Indonesia. Perjuangan almarhum MH Thamrin memang berat, tapi perjuangan kita jauh lebih berat dan belum selesai dan kita harus berjuang melawan korupsi, ketidakadilan, kebodohan, kemiskinan dan sebagainya," kata Djarot usai menghadiri peringatan wafatnya Mohammad Husni Thamrin ke-74 di Taman Pemakaman Umum, Karet Bivak, Jakarta Pusat, Minggu (11/1).

Mantan Walikota Blitar ini juga menilai, MH Thamrin sangat berperan penting atas penataan pembangunan di Jakarta. Bahkan pada masa Gubernur Ali Sadikin, nama MH Thamrin dijadikan nama sebuah program besar untuk membangun kampung-kampung serta pemukiman kumuh.

Pemakaian Kaos Motif Batik Betawi Akan Pecahkan Rekor MURI

"Beliau sangat peduli dalam membangun kampung-kampung dan pembenahan infrastruktur jalan di kampung, penerangan dan sebagainya," ujar Djarot.

Atas perjuangan yang dilakukan MH Thamrin itulah, Djarot mengajak generasi muda untuk melanjutkan ide besarnya untuk kembali menata kampung, menormalisasi sungai, membersihkan sampah untuk mewujudkan Jakarta yang lebih baik lagi.

"Baik buruknya Jakarta tergantung dari diri kita sendiri dan seluruh stakeholder di ibu kota," tandas Djarot.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1202 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Adakan Bazar UMKM di Halte CSW

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1020 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pemprov DKI Telah Distribusikan 5.389 Paket Makan Bergizi Gratis

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1010 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. 560 Satpol PP Jaktim Siap Bantu Amankan Pilkada DKI

    access_time27-09-2024 remove_red_eye897 personNurito
  5. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Hingga Mendung

    access_time22-09-2024 remove_red_eye837 personTiyo Surya Sakti