You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 UP PKB Pulogadung Sudah Terapkan Sistem Smart Card
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

UP PKB Pulogadung Sudah Terapkan Sistem Smart Card

Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Pulogadung, Jakarta Timur kini sudah menerapkan sistem smart card bagi kendaraan yang telah lulus uji kir.

Saat ini smart card sudah kami terapkan,

Ada sekitar 100 - 150 smart card yang diterbitkan setiap hari bagi kendaraan yang telah lulus uji kir di lokasi tersebut

Kasubag TU UP PKB Pulogadung, Fatchuri mengatakan, saat ini pihaknya baru menerbitkan smart card bagi kendaraan baru yang telah lulus uji kir. Ke depan, seluruh kendaraan yang telah lulus uji kir di UP PKB Pulogadung akan mendapatkan smart card. Penerapan smart card ini merupakan kali pertama di Indonesia.

Uji Kendaraan Bermotor di DKI Gunakan Smart Card

"Saat ini smart card sudah kami terapkan. Untuk tahap awal hanya untuk kendaraan baru saja. Ke depan akan kami terapkan juga bagi kendaraan lama yang lulus uji kir," ujar Fatchuri, Selasa (3/12).

Dikatakan Fatchuri, sistem smart card ini dinilai lebih mudah dan efektif. Sebab, seluruh data base kendaraan tersimpan secara elektronik dan dapat dibaca melalui aplikasi cek kir baik secara online maupun offline melalui near file communication (NFC).

"Penerapan smart card ini baru dilakukan di UP PKB Pulogadung. Namun tahun berikutnya semua tempat pengujian kir di Jakarta akan menerapkan sistem smart card," katanya.

Ditambahkan Fatchuri, setiap kendaraan yang telah diuji kir akan mendapatkan sertifikat data teknis kendaraan, stiker berhologram dengan barcode serta terdapat nomor ujinya. Stiker itu akan dipasang di bagian dalam kaca depan kendaraan. Nantinya, saat melakukan razia di jalan, petugas hanya tinggal mengecek stiker tersebut.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4660 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4034 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4011 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3848 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2921 personAnita Karyati