You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Minta Bangunan Kantor Kelurahan Kayu Putih Dibuat Standar.
.
photo doc - Beritajakarta.id

Bangunan Kelurahan Kayu Putih Butuh Perbaikan

Bangunan Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, yang telah berusia puluhan tahun, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Hal ini dikhawatirkan bisa berimbas terhadap layanan kepada masyarakat.

Kami minta agar bangunan kantor Kelurahan Kayu Putih diperbaiki dan dibangun standar seperti kantor kelurahan lainnya di Jakarta, karena kondisi bangunan saat ini sudah rusak

Pantauan beritajakarta.com, kondisi bangunan kelurahan terlihat kumuh dan semrawut. Di bagian dalam ruangan banyak lantai keramik yang retak-retak. Sejumlah dinding bangunan catnya tampak kusam serta retak-retak.

Selain itu, beberapa tiang bangunan juga mulai keropos dimakan rayap. Yang lebih parah kondisi toilet yang yang minim fasilitas serta pintunya reyot. Padahal kondisi bangunan kelurahan lainnya di ibu kota saat ini mayoritas sudah megah dengan tiga lantai.

Gedung Kecamatan Palmerah Rusak

"Kami minta agar bangunan kantor Kelurahan Kayu Putih diperbaiki dan dibangun standar seperti kantor kelurahan lainnya di Jakarta, karena kondisi bangunan saat ini sudah rusak," ujar Ramli, Ketua RW 07 Kelurahan Kayu Putih, Jumat (16/1).

Terkait hal itu, Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana berjanji segera menindaklanjuti usulan warga untuk merehab bangunan Kelurahan Kayu Putih.

 

Menurut Bambang, seluruh bangunan kecamatan dan kelurahan di Jakarta Timur memang akan dibangun sesuai standar yang digariskan Pemprov DKI, seperti bangunan Kecamatan Makasar dan Ciracas.

"Usulan rehab gedung Kelurahan Kayu Putih kita tampung. Nanti saya akan koordinasi dengan Bagian Tata Pemerintahan," ungkap Bambang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1167 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito