You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
862 PKL Kramatjati Akan di Verikasi Menggunakan Autodebet
Program transaksi non tunai dengan yaitu e-money dan pembayar  retribusi melalui autodebet yang menjadi prioritas Pemda DKI saat tengah genjar dilakukan. Sesuai dengan Instruksi Gubernur DKI Jakarta No. 170 Tahun 2014 tentang percepatan dan pen.
photo Hendi Kusuma - Beritajakarta.id

Transaksi 862 PKL Kramatjati Segera Gunakan Autodebet

Sebanyak 862 pedagang kaki lima (PKL) yang tersebar di tujuh kelurahan di Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, dalam waktu dekat setiap transaksinya akan menggunakan autodebet.

Berdasarkan data yang kami peroleh, terdapat 862 PKL di wilayah Kramatjati. Jumlah ini berasal dari lokasi binaan dan lokasi baru lainnya

"Berdasarkan data yang kami peroleh, terdapat 862 PKL di wilayah Kramatjati. Jumlah ini berasal dari lokasi binaan dan lokasi baru lainnya," kata Eka Darmawan, Camat Kramatjati, Kamis 22/1).

Dikatakan Eka, data PKL tersebut akan dikirim ke Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Timur untuk diverifikasi.

Batasi Transaksi Tunai, Basuki Diapresiasi

Menurut Eka, program transaksi non tunai dengan e-money atau uang elektronik ini merupakan salah satu program unggulan Pemprov DKI yang dituangkan dalam Instruksi Gubernur Nomor 170 Tahun 2014.

Dihubungi terpisah, Kepala Suku Dinas KUMKMP Jakarta Timur,  Arfian mengungkapkan, pihaknya segera melakukan verifikasi dan peninjauan lokasi-lokasi PKL sesuai data yang dikirimkan pihak Kecamatan Kramatjati.

"Verifikasi ini bertujuan untuk mengetahui betul atau tidak lokasi PKL yang kami terima," ujar Arfian.

Ditambahkan Arfian, dengan masuknya data PKL, pihaknya mengimbau agar PKL untuk  membuka rekening di Bank DKI. Sehingga kedepan tidak ada lagi ditemukan pungutan liar terhadap PKL. Selain itu, dengan sistem autodebet maka pendapatan asli daerah (PAD) melalui retribusi bisa ditingkatkan.

Sekadar informasi, saat ini di Jakarta Timur, dari 2.092 PKL binaan, sebanyak 1.445 PKL binaan sudah menggunakan pembayaran retribusi secara autodebet.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1515 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1469 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1433 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1425 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1405 personAldi Geri Lumban Tobing