You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Antisipasi Banjir, Kali KBB Rutin Dibersihkan
Pemkot Administrasi Jakarta Barat terus berbenah untuk mengantisipasi bencana banjir yang sudah ada di depan mata. Salah satunya dengan rutin membersihkan sampah di Kali Kanal Banjir Barat (KBB) yang melintasi kawasan Jembatan Jeling RW 011 dan 014,.
photo doc - Beritajakarta.id

Antisipasi Banjir, Kali KBB Rutin Dibersihkan

Pemkot Administrasi Jakarta Barat terus berbenah untuk mengantisipasi bencana banjir yang sudah ada di depan mata. Salah satunya dengan rutin membersihkan sampah di Kali Kanal Banjir Barat (KBB) yang melintasi kawasan Jembatan Jeling RW 011 dan 014, Kelurahan Tomang, Grogol Petamburan.

Kesadaran warga agar tidak membuang sampah ke kali memang sangat minim. Akhirnya agar air kali tidak meluap, kami harus rajin membersihkan kali

Banyaknya sampah di Kali KBB itu dikhawatirkan akan membuat aliran air tersumbat yang berimbas air meluap ke pemukiman warga.

Selain melibatkan aparatur Pemkot Administrasi Jakarta dan warga setempat, pembersihan sampah di Kali KBB juga mengikutsertakan Kodim 0503/JB.

Saluran PHB di Jakpus Bakal Dijaga Petugas Kebersihan

"Kesadaran warga agar tidak membuang sampah ke kali memang sangat minim. Akhirnya agar air kali tidak meluap, kami harus rajin membersihkan kali. Dalam pembersihan ini kami juga beberapa kali dibantu Kodim 0503/JB," kata Junaidi, Asisten Pemerintahan Pemkot Administrasi Jakarta Barat, Kamis (22/1).

Menurut Junaidi, selain fokus membersihkan Kali KBB, pihaknya juga gencar melakukan normalisasi sejumlah saluran penghubung di beberapa lokasi rawan banjir.

"Untuk menimbulkan efek jera warga yang membuang sampah ke kali atau saluran air, kami akan gencar melaksanakan operasi tangkap tangan. Operasi ini akan melibatkan unsur TNI, Polri dan aparat penegak hukum lainnya," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2090 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1198 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1070 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1002 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye788 personAldi Geri Lumban Tobing