You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kawasan Kelapa Gading Tergenang 75 Persen
Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta sejak dini hari tadi menyebabkan sejumlah akses utama di wilayah Kelapa Gading tergenang, Jumat (23/1). Alhasil, kendaraan roda dua, maupun roda 4 yang tergolong rendah tidak dapat melintasi sejumlah Jalan .
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Banjir, Sejumlah Jalan di Kelapagading Tak Bisa Dilalui

Hujan deras yang mengguyur kawasan ibu kota dan sekitarnya sejak Jumat (23/1) dinihari tadi menyebabkan sekitar 75 persen wilayah Kelapagading tergenang. Alhasil, sejumlah ruas jalan utama di wilayah itu pun hingga kini tak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kalau mobil yang agak tinggi mungkin bisa melintas. Tapi kalau motor atau mobil sedan akan mogok kalau memaksa melintas

Pantauan beritajakarta.com, genangan tersebut terlihat di Jl Boulevard Raya, Jl Boulevard Barat, Jl Boulevard Utara, Jl Boulevard Timur, Jl Kelapa Nias Raya, Jl Kelapa Hibrida Raya dan Jl Kelapagading Kirana. Ketinggian air bervariasi antara 20-70 sentimeter.

Jakbar Siapkan 7 Genset di Daerah Rawan Banjir

Tia (32), warga RT 04/07, Kelapagading Timur mengatakan, air mulai menggenangi kawasan Kelapagading sejak pukul 04.00. Ketinggian air pun terus bertambah hingga puncaknya sekitar pukul 08.00.

"Kalau di jalan pemukiman rumah saya sudah setinggi pinggang orang dewasa. Tadi pagi ketinggian di depan mal masih 50 sentimeter, sekarang mungkin sudah tambah tinggi lagi," ujar Tia, Jumat (23/1).

Camat Kelapagading, Musa Syafrudin membenarkan jika saat ini sejumlah ruas jalan utama di wilayahnya tak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat lantaran tergenang banjir.

"Kalau mobil yang agak tinggi mungkin masih bisa melintas. Tapi kalau motor atau mobil sedan akan mogok kalau memaksa melintas," katanya.

Selain menggenangi jalan, genangan juga sudah memasuki wilayah pemukiman warga. Bahkan sekitar 75 persen wilayahnya saat ini tergenang antara 10-90 sentimeter.

Pihaknya, tambah Musa, sudah membuka posko pengungsian yakni di Apartemen Gading Nias yang saat ini didiami 70 pengungsi dan di Masjid At Taqwa RW 03 Pegangsaan Dua yang kini didiami 90 pengungsi.

"Kami sudah siapkan posko pengungsian bagi warga yang menjadi korban banjir," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1158 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1114 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito