You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Listrik di Gedung DPRD dan Balaikota‎ Akan Dialihkan ke Gas
Untuk menghemat penggunaan energi listrik dan mengurangi ketergantungan pada Perusahaan Listrik Negara (PLN), Pemprov DKI Jakarta mulai tahun ini akan.
photo doc - Beritajakarta.id

Hemat listrik, DKI Bangun Mini Power Plant

Untuk menghemat penggunaan energi listrik dan mengurangi ketergantungan pada Perusahaan Listrik Negara (PLN), Pemprov DKI Jakarta mulai tahun ini akan membangun pembangkit listrik dengan kapasitas kecil (mini power plant) bertenaga gas (PLTG).

Kita akan menuju ke kehandalan kelistirkan di Jakarta. Dengan kehandalan ini kita bikin mini-mini power plant. Itu harapan Pak Gubernur

Penggunaan mini power plant yang berfungsi layaknya mesin genset ini akan digunakan di gedung DPRD DKI dan Balaikota sebagai pilot project‎ atau lokasi uji coba.

Lampu Jalan Diganti dengan Lampu Hemat Energi

"Kita akan menuju ke kehandalan kelistirkan di Jakarta. Dengan kehandalan ini kita bikin mini-mini power plant. Itu harapan Pak Gubernur," kata Haris Pindratno, ‎Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, Minggu (25/1).

Sebagai tahap awal, kata Haris, mini power plant akan diujicobakan di gedung DPRD DKI dan Balaikota serta lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di kawasan Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

"‎Mulai pukul 06.00 hingga 18.00, mini power plant digunakan untuk daya listrik gedung DPRD dan Balaikota. Kemudian pukul 18.00 hingga 06.00 untuk lampu PJU," katanya.

Ia menyampaikan, pergantian sumber energi listrik ke gas di gedung DPRD DKI dan Balaikota ini akan dilakukan tanpa mengubah jaringan listrik yang ada sebelumnya. Jaringan listrik lama yang terdapat di gedung pemerintahan tersebut tinggal disesuaikan dengan sistem switch (tukar).

"Tinggal pakai sistem switch saja, jaringan enggak perlu diubah," terangnya.

Haris mengutarakan, penggunaan mini power plant bisa langsung direalisasikan setelah APBD DKI cair. ‎"Kita juga bisa cari dana dari corporate social responsibility (CSR)," ungkapnya.‎

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1144 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1021 personAldi Geri Lumban Tobing