You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kantor Bersama Samsat Jakarta Utara - Pusat Disemprot Desinfektan
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Kantor Samsat Jakarta Utara - Jakarta Pusat Disemprot Disinfektan

Puluhan aparatur di lingkungan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan di kantor bersama Samsat Jakarta Utara dan Jakarta Pusat yang terletak di Jalan Gunung Sahari, Minggu (22/3). 

Penyemprotan untuk memastikan tidak adanya COVID-19 sehingga warga saat membayar pajak kendaraan bermotor maupun pegawai yang bertugas di gedung bersama ini aman dan nyaman,

Gedung kantor bersama ini memiliki tujuh lantai yang digunakan oleh sejumlah organisasi perangkat daerah di antaranya kantor Samsat, serta instansi lain Pemerintah Kota Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu. 

Dishub DKI Jakarta Tingkatkan Upaya Pencegahan Penularan COVID-19 pada Transportasi Publik

Penyemprotan cairan disinfektan di gedung bersama ini  dalam upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease atau COVID 19.

Kepala Samsat Jakarta Pusat, Elling Hartono mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan PMI Kota Jakarta Utara menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan di kantor bersama ini.  

"Tujuh lantai kantor bersama ini beserta prasarana dan sarana yang kerap digunakan warga di dalam ruangan maupun luar gedung disemprot menggunakan cairan disinfektan," ujar Elling Hartono. 

Sementara Kepala Samsat Jakarta Utara, Wingat Prasetyo menjelaskan, penyemprotan disinfektan di kantor layanan pajak dan organisasi perangkat daerah lainnya sebagai tindak lanjut intruksi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19. 

"Penyemprotan untuk memastikan tidak adanya COVID-19 sehingga warga saat membayar pajak kendaraan bermotor maupun pegawai yang bertugas di gedung bersama ini aman dan nyaman," jelasnya. 

Ia menambahkan, layanan kantor bersama Samsat Jakarta Pusat dan Utara ditutup sejak Kamis (19/3) hingga Senin (23/3). Sementara waktu, pelayanan pajak kendaraan bermotor dialihkan ke kantor samsat Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. 

"Kami juga mengimbau warga yang hendak membayar PKB dapat menggunakan sistem online e-samsat sehingga tidak perlu report mendatangi kantor samsat. Pembayaran secara online melalui bank yang telah ditunjuk oleh Bapenda," ucapnya. 

Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman menambahkan, pihaknya berkolaborasi bersama aparatur Bapenda DKI memprioritaskan kegiatan penyemprotan disinfektan di kantor bersama Samsat Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. 

"Di kantor bersama Samsat ini setiap hari memberikan layanan tatap muka langsung dengan warga yang membayar pajak kendaraan bermotor. Sehingga kami memastikan gedung ini  aman dan steril dari COVID-19," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4982 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4233 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2880 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2826 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2721 personFolmer