You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kegiatan Kontruksi di Ibukota Diawasi Ketat
.
photo doc - Beritajakarta.id

Dinas Bina Marga Pastikan Pekerjaan Konstruksi Patuhi Aturan PSBB

Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta memastikan pengerjaan konstruksi mematuhi Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

P emantauan berkala kesehatan pekerja

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, pihaknya telah menerbitkan surat edaran perihal pelaksanaan kegiatan kontruksi selama penerapan PSBB. 

"Pelaksanaan kegiatan kontruksi di lingkungan Dinas Bina Marga mengacu pada protokol pencegahan COVID-19 di proyek kontruksi yang diterbitkan oleh Direktur Jenderal Bina Kontruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Pergub 33 Tahun 2020 perihal pelaksanaan PSBB," ujarnya, Selasa (14/4). 

Volume Sampah di Jakpus Berkurang 20 Persen Selama PSBB

Hari menjelaskan, untuk kegiatan konstruksi diatur di dalam Pasal 10 ayat 1 butir ke 8 Pergub Nomor 33 Tahun 2020 masih dapat dilaksanakan atau pengecualian penghentian sementara akvititas bekerja selama penerapan PSBB di Ibukota. 

"Untuk proyek yang tetap berjalan, pekerja kontruksi wajib mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran penularan COVID-19 di lokasi pekerjaan," terangnya.

Ia menambahkan, pimpinan proyek kontruksi yang sedang bejalan memiliki sejumlah kewajiban di antaranya pembatasan aktivitas pekerja hanya di kawasan proyek, menunjuk pelaksana penanggung jawab dalam pencegahan COVID-19, menyediakan tempat tinggal dan kebutuhan hidup sehari hari seluruh pekerja selama berada di kawasan proyek.

"Ada juga kewajiban melarang setiap pekerja maupun tamu yang memiliki suhu tubuh di atas normal untuk berada di areal lokasi kerja serta pemantauan berkala kesehatan pekerja selama berada di kawasan proyek," ungkapnya.

Menurutnya, perbaikan infrastruktur yang masih berjalan yakni, penambalan jalan berlubang yang ditangani oleh pasukan kuning Dinas Bina Marga.

"Kami juga masih melaksanakan proyek kontruksi besar di sejumlah wilayah di antaranya pembangunan tiga flyover meliputi, Flyover Cakung, Tanjung Barat dan Flyovwr Lenteng Agung. Kemudian, pembangunan Underpas Senen tetap berjalan dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5050 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3417 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3266 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3222 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3211 personAnita Karyati