You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKJ Apresiasi Bantuan Bagi Pekerja Seni Saat Pandemi COVID-19
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

DKJ Apresiasi Bantuan Bagi Pekerja Seni Saat Pandemi COVID-19

Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) mengapresiasi penyaluran bantuan kebutuhan pangan bagi para pelaku seni di Ibukota yang terdampak kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena adanya pandemi COVID-19.

Meringankan beban ekonomi pelaku seni

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DKJ, Danton Sihombing sangat bersyukur dan mengapresiasi langkah sigap jajaran Dinas Kebudayaan DKI Jakarta yang telah menyalurkan bantuan pangan kepada para pelaku seni di Ibukota yang terkena dampak pandemi COVID-19. 

"Bantuan berupa kebutuhan pangan yang telah disalurkan sangat membantu meringankan beban ekonomi pelaku seni yang terpuruk akibat pandemi COVID-19," ujarnya, Senin (20/4). 

Baznas Bazis DKI Distribusikan 1.500 Paket Sembako ke Kepulauan Seribu

Danton berkeyakinan, pemberian bantuan kepada pekerja seni tersebut akan tepat sasaran karena Dinas Kebudayaan DKI Jakarta telah melakukan pendataan secara terbuka.

"Kami mengajak para pelaku seni yang belum menerima bersabar menunggu pendistribusian bantuan yang sedang berproses karena memang pembagian dilakukan berdasarkan skala prioritas. Kondisi saat ini abnormal, namun semua pihak berupaya agar bantuan dapat segera diterima," terangnya. 

Menurutnya, DKJ juga telah berkomunikasi dengan kementerian terkait guna penyaluran bantuan kepada pelaku di bidang seni serta penyusunan program kerja pertunjukan seni budaya secara  online. 

"Dalam pekan ini, DKJ akan berdiskusi dengan instansi terkait di Pemprov DKI Jakarta untuk membahas program serupa," ungkapnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Kebudayaan DKI Jakarta telah menggalang donasi bagi pekerja seni yang kehilangan penghasilan akibat pandemi COVID-19.

Penggalangan donasi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) terkumpul donasi mencapai Rp 103.805.000 yang kemudian disubstitusi menjadi 500 paket sembako terdiri dari, lima kilogram beras, minyak goreng dua liter, tepung terigu satu kilogram, susu, gula pasir, kopi, sarden, mie instan, teh, kurma, dan margarin.

Selain itu, ada juga bantuan 300 paket sembako dari anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Adi Kurnia Setiadi. Bantuan-bantuan tersebut selanjutnya didistribusikan kepada pekerja seni dengan sistem door to door.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3013 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2937 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2921 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2876 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2679 personAldi Geri Lumban Tobing