You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Ingatkan PKL Tak Palsukan Kartu Autodebet
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Basuki Ingatkan PKL Tak Palsukan Kartu Autodebet

Jadi bapak dan ibu jangan coba-coba ke Senen atau Pramuka untuk palsukan kartu ini. Ini bukan kartu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), tapi ini kartu ATM Bank DKI

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengingatkan pedagang kaki lima (PKL) agar tidak mencoba memalsukan kartu ATM Bank DKI yang dimanfaatkan untuk pembayaran retribusi secara autodebet. Sebab, jika terbukti memalsukan, sanksi pidana siap menanti para pedagang tersebut.

Transaksi 862 PKL Kramatjati Segera Gunakan Autodebet

“Jadi bapak dan ibu jangan coba-coba ke Senen atau Pramuka untuk palsukan kartu ini. Ini bukan kartu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), tapi ini kartu ATM Bank DKI. Kalau ketahuan memalsukan ancaman hukumannya 12 tahun," kata Basuki usai meresmikan pembayaran retribusi melalui autodebet di Pasar Ikan Hias di Jalan Gunung Sahari No 7A, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (29/1).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menuturkan, pengunaan kartu autodebet ini untuk mengetahui jumlah PKL yang berjualan di ibu kota.

Kepala Suku Dinas UMKM Jakarta Pusat, Ety Syartika mengungkapkan, pedagang ikan hias yang berjualan di Jalan Gunung Sahari No 7A ini merupakan eks pedagang di Jalan Kartini.

"Setiap pedagang dikenakan retribusi Rp 3 ribu per hari. Dengan menggunakan kartu autodebet ini, maka para PKL secara otomatis saldonya akan didebet oleh pihak bank," ujar Ety.

Dikatakan Ety, di lokasi ini tercatat ada 85 PKL ikan hias, sedangkan total PKL di Jakarta Pusat mencapai 2.702 yang tersebar di 42 titik lokasi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1120 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye933 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye895 personAldi Geri Lumban Tobing