You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dukung KSBB, Pengusaha Jasa Boga Donasikan 1.000 Nasi Bungkus untuk Warga Terdampak COVID-19
.
photo doc - Beritajakarta.id

Dukung KSBB, Pengusaha Jasa Boga Donasikan 1.000 Nasi Bungkus untuk Warga Terdampak COVID-19

Kesempatan berbagi dengan sesama di masa pandemi COVID-19 masih terbuka untuk masyarakat melalui program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) Pemprov DKI Jakarta. Seperti yang dilakukan oleh Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia, yang mana kolaborasi tersebut diwujudkan dalam bentuk donasi 1.000 nasi bungkus bagi warga terdampak COVID-19.

Semoga kolaborasi ini menginspirasi yang lain 

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) turut menyaksikan penyerahan donasi di Balai Kota Jakarta, pada Rabu (6/5). Dalam kesempatan tersebut, Ariza menyampaikan, sejak adanya wabah COVID-19 ini, sebagian warga, baik yang ber-KTP DKI Jakarta maupun non-KTP DKI Jakarta, kehilangan mata pencaharian. Sejumlah warga pekerja informal tersebut mendapatkan penghasilan secara harian, sehingga saat PSBB diberlakukan, kemampuan ekonomi mereka berkurang.

"Kami di Pemprov DKI Jakarta sudah mulai mendistribusikan bantuan sosial sejak sebelum pemberlakuan PSBB. Di tahap awal, ada 1,2 juta KK terdampak yang mendapatkan manfaat dari bansos ini. Di tahap kedua ada tambahan penerima," ujar Ariza, dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta

Perkembangan COVID-19 di Jakarta per 6 Mei 2020

Ariza pun lantas menyampaikan terima kasih kepada para Pengusaha Jasa Boga atas donasinya tersebut. "Semoga kolaborasi ini menginspirasi yang lain juga untuk bersama-sama kita menguatkan solidaritas. Kita punya banyak kampung padat yang tidak hanya terjangkit COVID-19, tapi juga terdampak secara ekonomi. Ini yang harus kita perhatikan sungguh-sungguh," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia DPD DKI Jakarta, Tashya Megananda menuturkan, pihaknya sebelumnya telah menyerahkan 500 nasi bungkus untuk DKI Jakarta yang diserahkan ke BUMD PT Jakarta Tourisindo, serta ke tenaga kesehatan di RSUD Pasar Minggu dan RSUP Persahabatan.

"Sehingga, total donasi yang telah diberikan untuk DKI Jakarta sebanyak 1.500 nasi bungkus. Kami berharap dengan adanya pemberian ini, mampu meringankan beban ekonomi masyarakat DKI Jakarta yang menjadi episenter COVID-19 selama ini. Terlebih di Bulan Ramadan ini, kita didorong untuk saling membantu sesama menguatkan persaudaraan," tandasnya.

Diketahui, Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia DKI Jakarta terdiri dari 300 anggota yang memiliki usaha katering, mulai dari katering pernikahan, industri, hingga rumah makan. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat tercapai program 1 Juta Donasi Nasi Bungkus seluruh Indonesia untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak COVID-19.

Hadir pula dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Irmansyah dan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4532 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4103 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2724 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2679 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2591 personFolmer