You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Rampungkan Evaluasi Data Penerima Bansos
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Rampungkan Evaluasi Data Penerima Bansos

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah merampungkan proses verifikasi data warga penerima bantuan sosial (bansos) untuk pemenuhan kebutuhan pangan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pandemi COVID-19.

Semakin tepat sasaran

Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, proses verifikasi data warga dilakukan secara berjenjang dari usulan atau pendataan di tingkat Rukun Tetangga (RT) lalu diajukan oleh Rukun Warga (RW) kepada lurah setempat.

"Proses verifikasi data warga yang berhak menerima bansos dari penerapan PSBB telah rampung hari ini," ujarnya. Selasa (28/4). 

Biro Tapem Verifikasi Usulan Tambahan Penerima Bansos

Premi menjelaskan, data warga penerima bansos di tingkat RW diusulkan kepada lurah untuk tahapan pemeriksaan data. Setelah diverifikasi oleh lurah, data penerima bansos diajukan ke tingkat kecamatan. 

"Penerima bantuan yang dihimpun di tingkat kecamatan selanjutnya dilakukan verifikasi lapangan oleh organisasi perangkat daerah terkait. Petugas dari Satpel Dinas Sosial di kecamatan melakukan tahapan verifikasi dari usulan dengan data penerima bansos yang telah dimiliki," terangnya.

Ia menambahkan, data yang telah diverifikasi selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial dan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik DKI Jakarta sebagai data terkini warga Ibukota yang berhak menerima bansos. 

"Kami sudah merampungkan seluruh tahapan verifikasi data untuk melakukan update kondisi warga yang berhak menerima bansos saat pemberlakuan PSBB. Data ini akan digunakan agar penyaluran bansis tahap selanjutnya semakin tepat sasaran," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye4192 personTiyo Surya Sakti
  2. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3984 personNurito
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3337 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3269 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3176 personFolmer