You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DRD DKI Jakarta Kaji Penanganan Wabah COVID 19
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

DRD Minta Warga Patuhi PSBB Agar Pandemi COVID-19 Cepat Berakhir

Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi DKI Jakarta meminta warga untuk mematuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pasalnya, jika PSBB dipatuhi diprediksi Agustus mendatang pandemi COVID-19 akan mereda.

Pengawasan lebih diperketat

Ketua DRD Provinsi DKI Jakarta, Kemas Ridwan Kurniawan mengatakan, pihaknya bersama beberapa lembaga penelitian melakukan riset yang memprediksi kasus COVID-19 seiring penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

"PSBB ini menjadi kunci, warga harus mematuhi aturan physical dan sosial distancing, memakai masker selama penerapan PSBB. Kami juga minta pengawasan lebih diperketat dan dipertegas, tidak hanya di jalan-jalan protokol," ujarnya, Kamis (7/5). 

DRD Buat Tiga Model Bilik Isolasi dan Perawatan Pasien COVID-19

Kemas menjelaskan, DRD Provinsi DKI Jakarta saat ini fokus mengkaji kemungkinan terjadinya second peak pandemi COVID-19 yang disebabkan penerapan PSBB melonggar.

"Kami mengkhawatirkan, jika warga merasa sudah imun, penerapan PSBB melonggar dan arus balik warga pasca Lebaran nanti. Ini yang dikhawatirkan akan muncul second peak, sehingga kurva kasus COVID-19 di Ibukota mengalami kenaikan kembali," ungkapnya. 

Ia menambahkan, DRD berharap warga tetap konsisten menerapkan aturan pyhsical distancing selama pelaksanaan PSBB maupun saat sudah berada di kampung halaman.

"Kami minta warga yang sudah di kampung jangan kembali dulu ke Jakarta. Kita harus berama-sama mencegah penularan COVID-19 ini," terangnya.

Menurutnya, angka COVID-19 masih akan fluktuatif. Untuk itu, DRD juga menginginkan agara para ahli di bidang kesehatan bisa segera menemukan obat atau vaksin dari COVID-19.

"Selama obat atau vaksin itu belum ditemukan, kami mengajak, ayo bersama-sama kita melaksanakan arahan pemerintah agar pandemi COVID-19 ini bisa berakhir," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6353 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3453 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3364 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3309 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3208 personNurito