You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Infra: SIKM Diperlukan Cegah Meningkatnya COVID-19 di Jakarta
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Infra: SIKM Diperlukan Cegah Meningkatnya COVID-19 di Jakarta

Indonesia for Tansparency and Accountability (Infra) mendukung pemberlakuan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta untuk mencegah meningkatnya kasus COVID-19 di Ibukota.

Kami mengapresiasi dan mendukung

Direktur Eksekutif Infra, Agus Achmad Chairudin mengatakan, kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberlakukan SIKM bagi setiap pemudik yang hendak kembali ke Jakarta sudah tepat.

"Tujuan diberlakukan SIKM guna memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19. Kami mengapresiasi dan mendukung penerapan kebijakan ini di Ibukota," ujarnya, Rabu (27/5). 

Dinas PM dan PTSP Rampungkan Perbaikan Layanan SIKM

Menurutnya, agar kebijakan ini memberikan hasil maksimal dibutuhkan kerja sama semua pihak, termasuk aparat Polri dan TNI yang bertugas berjaga di seluruh ruas jalan perbatasan pintu masuk Ibukota, pintu tol, terminal, dan bandara.

"Pastikan setiap individu yang masuk ke Ibukota usai libur Lebaran tidak terjangkit COVID-19 sebagai salah satu syarat mendapatkan SIKM. Jika tidak memiliki surat tersebut, tim gabungan yang berjaga di check point tidak boleh mengizinkan masuk ke Jakarta, kita harus tegas," terangnya.

Ia menambahkan, Pemprov DKI Jakarta juga diminta memberdayakan pengurus RT, RW, anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan organisasi kemasyarakatan lainnya untuk mendata warga ber-KTP DKI yang pulang ke daerah asala sebelum Lebaran

"Mudah-mudahan pasca Lebaran ini kasus COVID-19 di Jakarta tidak meningkat dan semakin menurun. Sehingga, tidak diperlukan lagi perpanjangan PSBB setelah 4 Juni mendatang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3559 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3282 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2912 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2873 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2861 personAnita Karyati