You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sambut HUT RI, Kantor Kelurahan Rawa Bunga Dipercantik
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Kantor Kelurahan Rawa Bunga Dipercantik

Untuk menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia, kantor Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur dipercantik. Hal ini juga diikuti oleh warganya yang tinggal di sembilan RW.

Area kantor sudah kita dekorasi,

Di area kantor kelurahan, mulai dari gerbang dipasangi umbul-umbul dan pintu utama didekorasi dengan warna dominan merah putih. Kemudian di area tangga dipasangi hiasan sepasang ondel-ondel menggunakan bahan styrofoam yang dicat warna warni. Di dinding tembok luar ruang kerja lurah juga dihias dengan aneka jenis dekorasi termasuk di ruang staf, PTSP dan lainnya.

Sekretaris Kelurahan Rawa Bunga, Usriana mengatakan, di masa pandemi COVID-19 ini pihaknya tidak merekomendasikan digelarnya perlombaan baik di permukiman warga maupun area perkantoran seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat untuk menghiasi kampungnya masing-masing sesuai dengan kemampuan agar menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia ini tetap semarak. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Sekda DKI Nomor 45/SE/2020 tentang Imbauan Memperindah dan Menghias Kantor, Rumah dan Lingkungan Dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke-75 Tahun Republik Indonesia.

Penjual Bendera dan Umbul-umbul Mulai Marak

"Area kantor sudah kita dekorasi. Kita juga sudah sosialisasikan dan imbau ke warga agar ikut menyemarakkan HUT RI di wilayahnya masing-masing," ujar Usriana, Jumat (7/8).

Sementara, Ketua RW 05 Rawa Bunga, Irfan menambahkan, sejak sepekan lalu warga sudah sibuk memasang umbul-umbul dan mendekorasi lingkungan. Pada setiap mulut gang, dipasangi gapura merah putih dengan desain menggunakan bahan kayu, bambu dan tampah.

"Kita mendekorasi lingkungan pada malam hari karena kalau siang warga banyak yang sibuk beraktivitas. Prinsipnya warga sangat merespons positif imbauan menghias lingkungan," tandas Irfan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5920 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4657 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3309 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3271 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3147 personFolmer