You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Minta PLN Buatkan Gardu Khusus Rumah Pompa
.
photo doc - Beritajakarta.id

DKI Minta PLN Buatkan Gardu Khusus Rumah Pompa

Kasus pemadaman listrik di rumah pompa Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (9/2) lalu, saat hujan sedang deras-derasnya membuat Istana dan sejumlah pemukiman di Jakarta kebanjiran. Agar kasus serupa tidak terulang lagi, Pemprov DKI meminta Perusahaan Listrik Negara (PLN) membuatkan gardu listrik sendiri untuk operasional rumah pompa di ibu kota.

Semua masalah pasti ada solusinya. Pompa kita harusnya diberi gardu listrik sendiri, terpisah dengan kawasan sekitar. Jadi kalau PLN mau mematikan listrik, pompa air juga masuk objek vital

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat mengatakan, rumah pompa harusnya masuk ke dalam objek vital. Sehingga harus memiliki gardu listrik tersendiri. Sebab, saat terjadi pemadaman di daerah yang terendam banjir, khusus untuk gardu rumah pompa bisa tetap menyala.

"Semua masalah pasti ada solusinya. Pompa kita harusnya diberi gardu listrik sendiri, terpisah dengan kawasan sekitar. Jadi kalau PLN mau mematikan listrik, pompa air juga masuk objek vital," kata Djarot, saat meninjau banjir di Kompleks Kodamar, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (11/2).

Ketemu Jokowi, Ahok Izin Pasang Pompa di Kali Grogol

Dia mengaku akan mengirimkan surat untuk permintaan pembuatan gardu listrik khusus rumah pompa. Usulan ini muncul, setelah melihat contoh kasus di beberapa lokasi pada musim banjir kali ini.

"Kami akan ajukan surat ke PLN buat gardu sendiri untuk rumah pompa," kata mantan Walikota Blitar itu.

Selain pembuatan gardu listrik, solusi lain yang akan dilakukan adalah pemasangan genset di setiap rumah pompa yang ada. Karena genset bisa menjadi alternatif saat aliran listrik padam.

"Kita akan pasang genset juga di tiap rumah pompa, agar saat aliran listrik padam kita tetap fungsikan rumah pompa," ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye919 personAldi Geri Lumban Tobing