You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kadis PPAPP Kenal Sekda Sebagai Pribadi Jenaka yang Tenang dan Solutif
.
photo doc - Beritajakarta.id

Kadis PPAPP Kenang Saefullah Sebagai Pribadi Humoris, Tenang dan Solutif

Humoris dan tenang, mungkin itu yang masih terngiang oleh Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAP) DKI Jakarta, Tuty Kusumawati terhadap sosok Sekda DKI Saefullah.

Dari kemarin itu kalau dengar beliau masih suka nangis

Tuty mengatakan, Saefullah merupakan pribadi yang luar biasa. Selain humoris, pandai, ia pun sangat mampu mengendalikan emosinya.

Hal tersebut disaksikan sendiri oleh Tuty saat mengikuti rapat bersama Saefullah. Kala itu rapat berjalan dengan sangat alot, cenderung tegang.

Muhammad Anwar: Saefullah, Sosok yang Memberikan Teladan

"Saya melihat sekali tangan kirinya mengeksperesikan ucapan dengan tenang, tapi tangan kanannya bergetar, itu tidak tercermin diucapannya. Kejadian ini dalam keadaan kami Tim DKI bersama Pak Sekda berdialog dengan pihak-pihak dalam situasi lumayan bersitegang. Beliau dapat mengutarakan seluruh argumen kita dengan sangat baik, tertata dan santun, irama yang pas," ungkapnya, Kamis (17/9).

Dan karena sangat tenang, lanjutnya, di situasi mendesak penuh tekanan pun Saefullah bisa menjadi decision maker handal.

"Begitu saya kasih garis besar, saya ucapin sebaris, beliau bisa mengembangkan dengan sangat baik. Jadi ngerasa kompak banget menguatkan kita sebagai sebuah tim. Beliau juga tidak pernah menunjukan kekecewaan dan emosi kepada anak buah dan kami bebas bereskpresi jadi tidak ada tekanan," jelasnya.

Dan inilah yang tidak akan dilupa dari Saefullah, pribadi yang humoris. Dengan kemampuan menciptakan humor ini, Saefullah dapat mengendalikan atmosfer rapat yang menegangkan.

Bahkan sering, sebelum memulai rapat Saefullah menunjukkan video-video lucu yang dikoleksi dalam handphone nya. "Beliau itu sebenarnya banyakan tidak seriusnya. Koleksi video lucu di hp beliau banyak, nunjukin video lucu kita jadi nobar pada ketawa-ketawa," ucap Tuty.

Saat di luar kerjaan kantor pun Saefullah tetap menjadi andalan, apalagi urusan wisata kuliner. "Saat ke lapangan ending-nya selalu makan enak, beliau penunjuk kuliner terpercaya, pasti enak deh," kata Tuty.

Menurut Tuty, masih banyak pengalaman berkesan dirinya dalam tugas kedinasan dengan Saefullah, baik di dalam atau luar lingkungan kantor. Sampai saat ini, ia masih tidak menyangka atas meninggalnya Saefullah.

"Dari kemarin itu kalau dengar beliau masih suka nangis. Bahkan kemarin itu dengar saya tidak bisa membendung kesedihan saya. Masih belum percaya Bapak Sekda pimpinan dan sahabat kami sudah tiada," tutupnya menyeka air mata.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8377 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3453 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3241 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3181 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3172 personAldi Geri Lumban Tobing