You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Mulai Hari Ini Ancol Telah Dibuka
.
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Kawasan Wisata Ancol Kembali Dibuka

PT Pembangunan Jaya Ancol kembali membuka kawasan wisata Ancol setelah sebelumnya sempat ditutup selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di ibu kota.

Masyarakat sudah bisa mengunjungi Ancol,

Departement Head Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari menuturkan, pembukaan kembali kawasan wisata Ancol mulai berlaku hari ini, Senin (12/10) seiring penerapan perpanjangan PSBB Masa Transisi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Masyarakat sudah bisa mengunjungi Ancol. Wahana yang dibuka selain taman dan pantai adalah Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Putri Duyung Ancol, dan juga sejumlah restoran dan mitra yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol," ujar Rika, Senin (12/10).

Pasar Seni Ancol Kampanyekan #PemulihanBersama

Bahkan menurut Ria, bagi masyarakat yang ber-KTP non DKI Jakarta kini juga sudah bisa mengunjungi kawasan wisata Ancol.

"Pembukaan kawasan rekreasi untuk publik ini tak lepas dari penerapan protokol kesehatan yang digaungkan Ancol dengan slogan SSBB, yaitu Senang Selamat Bareng Bareng yang sudah dilaksanakan sejak re-opening Ancol pada Juni lalu," katanya.

SSBB sendiri berupa penerapan protokol kesehatan 3M yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

Meski demikian, ditegaskan Rika, pengunjung Ancol tetap diwajibkan melakukan reservasi secara daring (online) melalui www.ancol.com dan akan dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki kawasan Ancol.

Sejak dibuka kembali pada Juni 2020 lalu, manajemen Ancol menunjukkan komitmennya dalam mencegah penularan COVID-19 di dalam kawasan rekreasi secara maksimal. Beberapa hal yang secara konsisten diterapkan oleh Ancol yakni menjaga kebersihan seluruh wahana dan juga prasarana umum yang terdapat di dalam kawasan rekreasi.

Penambahan fasilitas kebersihan juga dilakukan dengan menyediakan tempat mencuci tangan dan penyediaan hand sanitizer yang dapat terjangkau dengan mudah oleh pengunjung, serta melakukan pembersihan prasarana dengan disinfektan secara rutin.

"Dengan dibukanya kembali Ancol untuk publik, diharapkan seluruh pengunjung dapat menaati protokol kesehatan yang ditetapkan, dan mempersiapkan diri dengan membawa peralatan pribadi seperti alat ibadah, juga dianjurkan untuk membawa hand sanitizer pribadi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8371 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3447 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3235 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3175 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3166 personAldi Geri Lumban Tobing