You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
RPTRA di Kepulauan Seribu Kembali Dibuka Untuk Umum Dengan Persyaratan Ketat
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

RPTRA di Kepulauan Seribu Dibuka dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Kepulauan Seribu dibuka secara bertahap untuk umum mulai 12 Oktober 2020. RPTRA dibuka dengan penerapan protokol kesehatan serta penyesuaian lainnya untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Baik pengunjung maupun pengelola RPTRA

Kepala Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk  (PPAPP) Kepulauan Seribu, Rizki Hamid mengatakan, pembukaan kembali RPTRA ini mengikuti  berbagai persyaratan sesuai keputusan Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta Nomor 261 Tahun 2020 tentang Ketentuan Pengelolaan RPTRA Pada Saat Pemberlakukan PSBB Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

"Kami berharap semua bisa betul-betul mematuhi protokol kesehatan, baik pengunjung maupun pengelola RPTRA," ujarnya, Senin (19/10).

114 Taman Kota di Jakpus Bakal Dibuka Secara Bertahap

Rizki menjelaskan, beberapa persyaratan ketat yang diberlakukan yakni, pembatasan kapasitas pengunjung 50 persen dari kapasitas normal, pendataan data diri pengunjung dan pelarangan bagi anak usia di bawah sembilan tahun dan Lansia.

Kemudian, penghentian sementara penggunaan beberapa fasilitas seperti, aula, ruang perpustakaan, ruang laktasi, ruang pengelola, ruang PKK Grossmart, lapangan olah raga, fasilitas alat permainan anak, dan fitness out door.

"Hanya taman, taman refleksi dan jogging track yang boleh digunakan. Kami akan menyesuaikan lebih lanjut terkait aturan lainnya," terangnya.

Ia menambahkan, pengunjung RPTRA akan di cek suhu tubuh, berkunjung dalam kondisi sehat, menggunakan masker, melakukan cuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

"Kita sudah meminta pengelola RPTRA untuk melakukan pengawasan dengan optimal untuk memastikan semua ketentuan ini berjalan dengan baik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1814 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1813 personAnita Karyati
  3. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1813 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1781 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1733 personAnita Karyati