You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Cari Beras, PT FSTJ Sambangi PT Shang Hyang Seri
.
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Direksi dan Komisaris PT Food Station Kunjungi Lahan Panen di Subang

Jajaran Direksi dan Komisaris PT Food Station Tjipinang Jaya mengunjungi lahan panen milik PT Shang Hyang Seri (SHS/Persero) di Sukamandi, Subang, Jawa Barat. Sebelumnya, kedua belah pihak telah melakukan perjanjian kerja sama.

Ada lahan seluas 1.000 hektare milik PT SHS yang dikerjasamakan dengan kami dan akan dipanen hari ini,

Direksi yang hadir antara lain Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi; Direktur Keuangan dan Umum PT Food Station Tjipinang Jaya, Thomas Hadinata dan Direktur Operasional PT Food Station Tjipinang Jaya, Frans M Tambunan. Adapun komisaris yang hadir yakni Komisaris Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Sudirman Said dan Mayjen TNI (Pur) Abdul Rahman Kadir.

Dalam kunjungan tersebut, PT Food Station Tjipinang Jaya juga mengundang perwakilan dari Kemenko Perekonomian, Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (BI) Jakarta, Badan Pembina BUMD DKI Jakarta, Biro Perekonomian, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP), Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) serta mitra PT Food Station Tjipinang Jaya.

Food Station Terus Lakukan Kerja Sama Pengadaan Beras

"Ada lahan seluas 1.000 hektare milik PT SHS yang dikerjasamakan dengan kami dan akan dipanen hari ini. Hasilnya segera dikirim ke Jakarta," ujar Arief, Jumat (23/10).

Dikatakan Arief, melalui kerja sama ini, pihaknya akan mendapatkan pasokan 20 ribu ton sampai dengan akhir tahun 2020 dengan estimasi produktifitas per hektare rata-rata mencapai enam ton.

"Tahun depan kalau sukses, kerja sama akan diperluas dengan mekanisme contract farming. Dengan begitu Food Station bisa meminta SHS menanam varietas tertentu di lahan yang dikerjasamakan," katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya pada Kamis (8/10), PT Food Station Tjipinang Jaya telah melakukan kerja sama pengadaan beras di lahan seluas 1.000 hektare dengan PT SHS di Sukamandi, Subang, Jawa Barat. Kera sama dilakukan salah satunya untuk mengantisipasi paceklik di penghujung tahun.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5168 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3540 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3391 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3344 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3332 personAnita Karyati