You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pelepasan Kafilah DKI Jakarta, Anies Berpesan Pertahankan Juara Umum MTQ Nasional
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pelepasan Kafilah DKI Jakarta, Anies Berpesan Pertahankan Juara Umum MTQ Nasional

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melepas keberangkatan Kafilah Provinsi DKI Jakarta dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 yang akan dilaksanakan pada 12-21 November 2020 di Padang, Sumatera Barat. Acara pelepasan digelar di Balai Kota Jakarta, Kamis (12/11). Dalam sambutannya Anies berpesan agar seluruh peserta, pelatih, dan pendamping fokus untuk mempertahankan juara umum.

Insya Allah tahun ini kembali menjadi juara umum

"Alhamdulillah dalam suasana pandemi ini kita diberikan nikmat kesehatan bisa bersama-sama bersiap untuk memasuki laga kompetisi MTQ yang nantinya insya Allah akan mempertahankan posisi DKI Jakarta. Jadi, para pelatih dan para peserta, saya ingin sampaikan pesan bahwa kalau kafilah lain berangkat untuk meraih, kalau Jakarta berangkat untuk mempertahankan. Jadi, tujuan berangkatnya berbeda karena kita posisinya adalah juara umum. Insya Allah tahun ini kembali menjadi juara umum," ungkap Anies seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta, Kamis (12/11).

Anies mengatakan, seluruh ikhtiar persiapan dalam menghadapi kompetisi MTQ telah dilakukan dengan baik dan saat ini mencapai ujungnya. Oleh karena itu, ia menekankan pada seluruh peserta untuk lebih memperhatikan aspek kesehatan khususnya asupan makanan-minuman, waktu istirahat, dan tetap berolahraga ringan.

Pemprov DKI Kirim 54 Kafilah Berlaga pada MTQ Nasional di Sumbar

"Kita berangkat ke sana sebagai satu Kafilah untuk mempertahankan. Karena itu pesan saya kepada semua fokus dalam kegiatan MTQ. Kalau yang baru pertama kali, kita punya kecenderungan ingin tahu. Itu kegiatan mencari tahu Padang, selesaikan setelah beres MTQ-nya. Kita fokus di sini karena kita datang ke tempat baru. Minangkabau itu indah dan dari keindahan itu muncul begitu banyak pujangga dari tempat itu. Saya ingin menggarisbawahi, betul-betul fokus. Datang, pastikan sehat, pastikan pikiran fokus dan pada saat nanti pelaksanaan benar-benar perhatikan seluruh aspek," pesan Anies.

Anies turut berpesan agar niat harus lurus untuk melakukan yang terbaik dan diiringi dengan doa dari orang tua seluruh Kafilah serta menjaga nama baik DKI Jakarta. Anies juga menekankan agar seluruh Kafilah menjaga protokol kesehatan sepanjang perjalanan dan sepanjang kegiatan MTQ. Ia berharap, keberangkatan peserta dalam keadaan sehat dan kepulangan untuk kembali ke Jakarta juga dalam keadaan sehat sekaligus membawa status juara umum kembali.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini, Kamis, 12 November 2020, Kafilah Provinsi DKI Jakarta pada MTQ tingkat Nasional ke-28 tahun 2020 secara resmi dinyatakan diberangkatkan. Insya Allah perjalanan ini menjadi perjalanan yang secara fisik menyenangkan, secara fisik nyaman, dan menjadi perjalanan yang mendapatkan keberkahan dari Allah," tutupnya.

Sebagai informasi, dalam MTQ Nasional ke-28 ini terdapat sejumlah cabang yang dilombakan, diantaranya Tartil, Tilawah, Tahfizh, Fahmil Quran, Sahril Quran, Qiraat, Tafsir, dan penulisan Kaligrafi.

Adapun jumlah Kafilah Provinsi DKI Jakarta yang diberangkatkan yakni sebanyak 92 orang yang terdiri dari 54 orang peserta dengan pendamping peserta canet (cacat netral) sejumlah 2 orang, pelatih pendamping sebanyak 10 orang, dan official 23 orang, serta pengarah pembina pengawas sejumlah 3 orang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8173 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3249 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3036 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2976 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2962 personAldi Geri Lumban Tobing