You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakut dan Puskesmas Penjaringan Terima Penghargaan Kemenkes RI
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Pemkot Jakut Terima Penghargaan dari Kemenkes RI

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara meraih penghargaan kategori koordinasi lintas sektor dalam penyelenggaraan penyakit tidak menular (PTM) dan Kepala Daerah di wilayah Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) PTM dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Tantangan saat ini adalah pandemi COVID-19 yang membutuhkan kolaborasi dari semua unsur dalam upaya memutus mata rantai penyebarannya

Penganugerahan tanda penghargaan dari Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto diumumkan pada pelaksanakan puncak acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020 yang bertemakan Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko dan Posbindu Up Normal Kecamatan Penjaringan sebagai perwakilan DKI Jakarta yang telah berperan serta dalam mendukung pembangunan kesehatan.

Laboratorium Darurat COVID-19 di RSUD Pasar Minggu Periksa Ratusan Sampel

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan, masalah kesehatan bukan hanya sekedar urusan tim kesehatan, melainkan juga menjadi tanggung jawab semua sektor untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Tantangan saat ini adalah pandemi COVID-19 yang membutuhkan kolaborasi dari semua unsur dalam upaya memutus mata rantai penyebarannya," ujarnya, Kamis (12/11).

Karena itu, ia berharap penghargaan yang diterima ini bisa menjadi pemacu motivasi bagi semua pihak di Jakarta Utara untuk berbuat yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati menjelaskan, berbagai kegiatan peringatan HKN ke-56 disesuaikan dengan situasi pandemi COVID-19 seperti pembagian masker ke masyarakat dan promosi kesehatan bersama lintas sektor tentang gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

"Harapan kami semua pandemi cepat berlalu dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12060 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4798 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3889 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3599 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3564 personTiyo Surya Sakti