You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
KI DKI Gelar Webinar Keterbukaan Informasi Publik Cegah Korupsi
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

KI Provinsi DKI Adakan Webinar Keterbukaan Informasi Publik Cegah Korupsi

Komisi Informasi (KI) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan webinar bertajuk Keterbukaan Informasi Publik Cegah Korupsi. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi yang jatuh pada tanggal 9 Desember.

Mendorong good governance

Pelaksanaan webinar yang dibuka langsung oleh Ketua KI Provinsi DKI Jakarta, Harry Ara Hutabarat ini diikuti oleh perwakilan berbagai elemen masyarakat seperti, mahasiswa, pegiat antikorupsi, badan publik dan masyarakat umum.

Divisi Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi KI Provinsi DKI Jakarta, Aang Muhdi Gozali mengatakan, webinar ini juga menjadi inisiasi awal untuk membentuk pola antikorupsi.

Lanjutkan Sinergisitas, KI DKI Gelar Audiensi dengan KI Pusat

"Momentum Hari Antikorupsi ini kami sadar betul bahwa kalau ada transparansi dan badan publik semakin terbuka dengan menjalankan Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 niscaya akan terhindar dari potensi korupsi," ujarnya, Kamis (10/12).

Ia menambahkan, webinar ini menghadirkan tiga narasumber yakni, Dosen Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Trisakti, Yayat Supriatna; Pengamat Kebijakan Publik, Amir Hamzah; dan Komisioner KI Provinsi DKI Jakarta, Arya Sandhiyudha.

"Kita ingin mendorong masyarakat informatif, yang berpartisipasi dan turut serta mendorong good governance, pemerintah daerah yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme," Arya Sandhiyudha.

Sementara itu, pengamat kebijakan publik dari Budgeting Metropolitan Watch, Amir Hamzah berharap, keterbukaan informasi mampu menjadi upaya menekan angka korupsi.

"Ini merupakan salah satu dari kegiatan KI DKI periode 2020 hingga 2024. Meskipun di era pandemi, KI DKI tetap melaksanakan ikhtiar menjalankan Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6342 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye5027 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3649 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3618 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3506 personFolmer