You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PMI Jaktim Semprot Disinfektan Area UP PKB Ujung Menteng
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Area UP PKB Ujung Menteng Disemprot Cairan Disinfektan

Sebanyak enam petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur, Rabu (30/12), melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Ujung Menteng, Cakung.

Ini untuk pencegahan penyebaran COVID 19. 

Kepala Seksi Humas dan Komunikasi PMI Jakarta Timur, Agus Bastian mengatakan, penyemprotan ini menindaklanjuti surat permohonan dari pengelola UP PKB Ujung Menteng yang diajukan ke pihaknya.

Dijabarkan Agus, dalam kegiatan ini pihaknya menerjunkan enam personel dengan tiga spraying elektrik berkapasitas 16 liter serta satu unit mobil spraying.

Layanan Uji Kir Ujung Menteng Dialihkan Sementara

Petugas PMI Jaktim melakukan penyemprotan ke seluruh area UP PKB Ujung Menteng, mulai dari area loby, ruang pelayanan, ruang tunggu, ruang kantor pengelola dan staf. Kemudian ruang rapat, kantin, posko keamanan hingga gerbang akses masuk utama menuju area pengujian serta lajur uji mekanis.

"Penyemprotan ini sebagai respon cepat adanya permohonan dari UP PKB Ujung Menteng. Prinsip kami, setiap ada permohonan langsung kita tindak lanjuti agar kasus penyebaran COVID 19 dapat ditekan semaksimal mungkin," kata Bastian.

Kasatpel UP PKB Ujung Menteng, Suratman mengungkapkan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran COVID 19. Apalagi belakangan jumlah pegawai yang terpapar COVID 19 ini bertambah dari delapan menjadi 12 orang.

Saat ini seluruh pegawai baik ASN maupun PJLP bekerja melalui rumah atau WFH. Sedangkan layanan pengujian kendaraan bermotor, sejak Selasa (29/12) kemarin dialihkan ke UP PKB Pulogadung, Cilincing dan Kedaung Angke.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan oleh PMI Jakarta Timur rencananya dilakukan pada hari Rabu (30/12) ini. Kemudian tanggal  2 dan 9 Januari 2021.

"Sebelumnya penyemprotan disinfektan dilakukan secara mandiri. Ini untuk pencegahan penyebaran COVID 19. Apalagi di sini sudah ada 12 pegawai terpapar COVID 19," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8175 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3251 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3038 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2978 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2964 personAldi Geri Lumban Tobing