You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Progres Pembangunan JIS Lampaui Target
.
photo doc - Beritajakarta.id

Progres Pembangunan JIS Lampaui Target

PT Jakarta Propertindo (Jakpro/Perseroda) bersama KSO Wika Gedung, Jaya Konstruksi dan PP terus berkomitmen menyelesaikan proyek pembangunan kebanggaan warga Jakarta yakni Jakarta International Stadium (JIS) di Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Meski tidak mudah dan penuh tantangan, namun kita bisa buktikan bahwa salah satu milestone kebangaan proyek yang dibangun oleh Jakpro dapat kita selesaikan sesuai target,

Memasuki minggu ke-70 atau periode 25 Desember - 31 Desember 2020, realisasi pembangunan JIS sudah mencapai 43,1007 persen dari target 41,6721 persen. Ini artinya terdapat deviasi positif sebesar 1,4285 persen.

Ini Capaian PT Jakpro Sepanjang Tahun 2020

Corporate Communications Manager PT Jakpro (Perseroda), Melisa S Sjach menuturkan, realisasi yang melebihi target ini merupakan salah satu bentuk komitmen pihaknya bersama pihak terkait yang tetap fokus menyelesaikan pembangunan JIS sesuai target. Hal ini tentu bukan perkara mudah mengingat sejak Maret 2020 hingga kini terjadi pandemi COVID-19.

"Meski tidak mudah dan penuh tantangan, namun kita bisa buktikan bahwa salah satu milestone kebangaan proyek yang dibangun oleh Jakpro dapat kita selesaikan sesuai target. Bahkan realisasinya melebihi target," ujar Melisa, Selasa (5/1).

Melisa berharap, kehadiran JIS yang menggusung konsep sustainability dan smart stadium technology, dapat berperan membangun fondasi industri olahraga di Jakarta dan Indonesia, sehingga JIS juga turut serta mempercepat pemulihan ekonomi nasional pasca-pandemi COVID-19.

Sebagai fasilitas olahraga publik, nantinya JIS akan sekaligus menjadi titik pertemuan ekonomi dengan partisipasi masyarakat, inovasi perkotaan, dan pariwisata di wilayah utara Jakarta yang saling berkaitan. Dengan begitu, JIS akan menjadi simpul ekonomi baru di ibu kota.

"Ini sesuai dengan arahan Pak Gubernur Anies Baswedan bahwa JIS juga berperan sebagai wadah bertemunya semua unsur yang ada di ibu kota bahkan hingga internasional, sehingga sepakbola bisa menjadi media untuk mempersatukan segala macam perbedaan di tengah masyarakat," katanya.

JIS juga dilengkapi dua lapangan latih yang baru saja diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pada 28 Desember 2020. Peresmian kedua lapangan latih menjadi terasa istimewa dan bersejarah, lantaran untuk pertama kalinya lapangan sepak bola di Indonesia menggunakan rumput hybrid berstandar internasional. Dengan menggunakan rumput hybrid, lapangan dapat digunakan hingga 1.000 jam pertandingan bila dibandingkan hanya menggunakan rumput natural yakni hanya 300 jam pertandingan.

Selain itu, rumput hybrid memiliki daya serap air yang baik. Artinya, air akan lebih cepat turun hingga lapisan terbawah rumput. Sesuai standar FIFA, genangan air di lapangan JIS dirancang tidak lebih dari 10 detik.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4672 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4049 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4023 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3861 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2933 personAnita Karyati