You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ratusan Rumah di Kebon Melati Terbakar
Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Jakarta Pusat. Kali ini, ratusan rumah di pemukiman padat penduduk di Jalan Jati Bunder RT 14/14, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, hangus dilalap si jago merah. Diduga, penyebab kebakaran berasal dari .
photo doc - Beritajakarta.id

Ratusan Rumah di Kebon Melati Terbakar

Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Jakarta Pusat. Kali ini, ratusan rumah di pemukiman padat penduduk di Jalan Jati Bunder RT 14/14, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, hangus dilalap si jago merah. Diduga, penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah warga.

Tadi sekitar jam 16.30 api langsung membesar. Api berasal dari lantai 3 rumah kontrakan tepat di sebelah rumah saya

Pantauan beritajakarta.com, sejumlah warga yang rumahnya terbakar terlihat histeris. Mobil pemadam kebakaran dari Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat yang dikerahkan ke lokasi tampak kesulitan mencapai titik api lantaran lokasi yang sempit.

Hirmanto (31) salah satu warga yang rumahnya terbakar mengatakan, saat itu dirinya tengah bermain bersama anaknya terdengar teriakan adanya kebakaran. Ia pun kemudian langsung berusaha menyelamatkan keluarga serta harta bendanya.

Lima Rumah di Gambir Terbakar

"Tadi sekitar jam 16.30 api langsung membesar. Api berasal dari lantai 3 rumah kontrakan tepat di sebelah rumah saya," katanya, Kamis (5/3).

Surahmat, salah satu petugas Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat mengatakan, untuk memadamkan api, pihaknya mengerahkan sebanyak 30 mobil damkar. Api kemudian dapat dijinakkan pada pukul 19.00.

"Ada sekitar 30 mobil yang kami kerahkan dan 2,5 jam kemudian api baru dapat kami kuasai. Saat ini sedang dilakukan pendinginan," ujarnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1107 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye874 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye786 personBudhi Firmansyah Surapati