You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Parkir Kawasan Kota Tua Akan Ditata
Parkir Kawasan Kota Tua Akan Ditata .
photo doc - Beritajakarta.id

Parkir di Kawasan Kota Tua Akan Ditata

Penataan kawasan Kota Tua terus dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Salah satunya dengan menata lokasi parkir. Saat ini, di kawasan tersebut terdapat lima lokasi parkir yakni di Jalan Kali Besar Timur, Jalan Kali Besar Barat, Kantor BNI, Jalan Cengkeh, dan Kawasan Glodok.

Memang saat ini kami berencana akan menata parkir di Kawasan Kota Tua biar tidak ada lagi parkir liar oleh preman. Tapi masih dalam tahap pembahasan

Kepala UPT Perparkiran, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sunardi Sinaga mengatakan, untuk parkir on the street rencananya akan di tempatkan di Jalan Kali Besar Timur dan Jalan Kali Besar Barat dengan menggunakan Terminal Parkir Elekronik (TPE). Sementara untuk parkir  gedung akan dilakukan di Kawasan Glodok dan Kantor BNI.

“Memang saat ini kami berencana akan menata parkir di Kawasan Kota Tua biar tidak ada lagi parkir liar oleh preman. Tapi masih dalam tahap pembahasan,” katanya, Jumat (6/3).

Enam Mobil Diderek di Jatinegara

Pihaknya, kata Sunardi, akan melakukan koordinasi dengan pihak Bank BNI agar bersedia menggunakan sebagian areanya untuk parkir pengunjung Kota Tua. Selain itu, untuk lahan parkir di Jalan Cengkeh pihaknya masih menunggu kepastian lantaran lokasi tersebut masih dalam sengketa.

“Di Jalan Cengkeh itu kan ada lahan luas lumayan untuk parkir tapi masih dalam sengketa. Semoga saja cepat selesai masalahnya,” ungkapnya.

Penataan dilakukan selain untuk ketertiban pengunjung Kota Tua, juga dimaksudkan agar kendaraan tidak masuk ke dalam kawasan tersebut. Nantinya, Dinas Perhubungan juga akan melakukan rekayasa lalu lintas angkutan umum, agar tidak ada yang bertrayek mengelilingi kawasan tersebut, karena akan disediakan bus gratis oleh Dinas Pariwisata DKI Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1199 personFolmer
  2. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1127 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1125 personAnita Karyati
  4. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye929 personTiyo Surya Sakti
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye927 personNurito