You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Komisi Informasi DKI Jakarta Sinergikan Media Sosialisasikan KIP
....
photo Yudha Peta Ogara - Beritajakarta.id

Media Massa Diajak Berperan Aktif Sosialisasikan Keterbukaan Informasi Publik

Komisi Informasi (KI) Provinsi DKI Jakarta mengajak media massa bersinergi berperan aktif menyosialisasikan pentingnya keterbukaan informasi publik (KIP). Ajakan ini disampaikan saat audiensi media elektronik Sonora Radio dan KI Provinsi DKI Jakarta.

Sinergisitas dan kolaborasi dalam sosialisasi serta edukasi yang dibangun KI Provinsi DKI Jakarta melalui sharing dengan Sonora, Motion FM, dan Smart FM menjadi penting dan menarik,

Ketua KI Provinsi DKI Jakarta, Harry Ara Hutabarat menuturkan, salah satu tugas KI yakni menekankan urgensi keterbukaan informasi publik.

"Keberhasilan Pemprov DKI Jakarta mendapatkan penghargaan 3 kali berturut-turut (hatrick) dari KI Pusat sebagai Pemprov yang informatif. Di antara yang berperan penting adalah pengaduan masyarakat seputar COVID-19 melalui aplikasi mobile JAKI. Hal ini  dinyatakan menarik audiensi," ujar Harry, dalam keterangan tertulis yang diterima beritajakarta.id, Selasa (26/1).

Komisi Informasi DKI Gandeng Media Massa Kampanyekan Informasi Publik

Media, sambung dia, menjadi wadah masyarakat mendapatkan informasi dan berperan startegis dalam kontrol informasi publik. Harapannya, media menjadi sarana menyampaikan kebijakan dan keberhasilan pembangunan, sehingga masyarakat mendapat informasi yang baik dan dapat dipertanggungjawabkan.

Perwakilan Sonora Radio, Yohanes Prabowo menambahkan, keterbukaan informasi publik sangat perlu disosialisasikan melalui media massa secara kontinyu melalui kemasan agar menyentuh berbagai kalangan. Menurutnya, keterbukaan informasi publik menjadi sarana penunjang kerja media dan jurnalis dalam mengelola berita, data, dan informasi.

"Sinergisitas dan kolaborasi dalam sosialisasi serta edukasi yang dibangun KI Provinsi DKI Jakarta melalui sharing dengan Sonora, Motion FM, dan Smart FM menjadi penting dan menarik," katanya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua Bidang Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi KI Provinsi DKI Jakarta, Aang Muhdi Gozali dan Ketua Bidang Kelembagaan KI Provinsi DKI Jakarta, Nelvia Gustina serta para tenaga ahli.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1555 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1489 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1468 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1453 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1421 personAldi Geri Lumban Tobing