You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ratusan PKL Pasar Pagi Ditertibkan
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Ratusan PKL Pasar Pagi Ditertibkan

Sebanyak 200 pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Pagi, Asemka, Kelurahan Roa Malaka, Kecamatan Tambora ditertibkan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat, Senin (9/3). Selain melanggar Perda no 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum, keberadaan PKL tersebut membuat kawasan tersebut terlihat kumuh.

Sesuai aturan lahan yang kini ditempati PKL di marka jalan adalah untuk parkir

Camat Tambora, Mursidin mengatakan, penertiban PKL dan parkir di kawasan tersebut bekerjasama dengan UPT Parkir Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Di kedua sisi Jalan sangat semrawut dan kerap menyebabkan kemacetan. “Untuk keberadaan PKL dan parkir di kawasan tersebut sudah sering ditertibkan. Tapi, paska penertiban tak lama mereka (PKL dan parkir) akan kembali seperti semula,” ujar Mursidin, Senin (9/3).

Sebelum dilakukan penertiban, kata Mursidin, pihaknya telah melakukan sosialisasi. “Tapi tidak juga digubris hingga terpaksa kami tindak tegas," tegas Mursidin.

60 PKL Waduk Pluit Direlokasi ke Jl Ali Sadikin

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Parkir Jakarta Barat, Sumartono menuturkan, penertiban PKL di kawasan tersebut dilakukan berdasarkan peraturan Gubernur Nomor 64 tahun 2011, tentang penyelenggaraan lokasi parkir.

Sesuai aturan lahan yang kini ditempati PKL di marka jalan adalah untuk parkir. Tapi, kok bisa jadi tempat PKL makanya kami dan pihak kecamatan melakukan penertiban pada PKL tersebut,” ucap Sumartono.

Suradiman (49), PKL yang berjualan aksesoris wanita dan anak-anak tidak menampik kalau keberadaan PKL di kawasan tersebut memang sudah sering ditertibkan.

“Habis bingung mau jualan dimana lagi. Sedangkan di sini (Pasar Pagi) kami sudah punya pelanggan dan ramai hingga penjualan lumayan,” tuturnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1063 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito