You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
40 Lulusan PPKD Jakbar Diberi Bantuan Alat Pendukung Kerja
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

40 Lulusan PPKD Jakbar Diberi Bantuan Alat Pendukung Kerja

Sebanyak 40 peserta lulusan pelatihan kolaborasi di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Barat mendapat bantuan alat pendukung kerja.

Bantuan ini berasal dari Baznas Bazis 

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Nakertrans dan Energi) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, sebanyak 20 peserta lulusan pelatihan Tata Graha (Cleaning Service) mendapat bantuan peralatan berupa vaccum cleaner dan pel. Sedangkan, 20 peserta lulusan pelatihan Teknik Pendingin (AC) mendapat peralatan berupa tangga, alat ukur, dan alat pembersih AC.

"Bantuan ini berasal dari Baznas Bazis DKI Jakarta. Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi dengan adanya kolaborasi ini," ujarnya, usai menyerahkan bantuan kepada peserta secara simbolis di Masjid Al-Hurriyyah, Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (3/2).

40 Lulusan PPKD Jaktim Dapat Bantuan Alat Kerja dari Baznas Bazis DKI

Menurutnya, dengan adanya bantuan ini, selain dibekali dengan ilmu dan keterampilan, para alumni juga memiliki modal peralatan.

"Kami ingin mereka bisa memiliki daya saing dan akhirnya meningkatkan taraf hidup atau kesejahteraannya," terangnya.

Andri menjelaskan, Pelatihan Tata Graha dan Teknik Pendingin yang telah dilaksanakan merupakan pelatihan kerja yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pencari kerja dan memberikan keterampilan para pencari kerja dalam berwirausaha.

"Kami berharap para alumni pelatihan dapat menggunakan, memanfaatkan, dan merawat peralatan ini dengan baik. Apabila para alumni sudah berpenghasilan lebih, tidak ada salahnya untuk menyisihkan sebagian rezekinya kepada yang lebih membutuhkan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala PPKD Jakarta Barat, Faradisa Saforda Basuni menambahkan, di tengah keterbatasan karena pandemi COVID-19 saat ini diperlukan ide kreatif dengan berkolaborasi bersama stakeholder lain dalam rangka membangun jiwa kewirausahaan bagi warga Jakarta, khususnya yang terdampak pandemi.

"Kami mendorong kolaborasi aktif dengan stakeholder lain. Sehingga, nanti kuantitas dan kualitas pelatihan meningkat, kejuruannya lebih bervariasi, jumlah pesertanya ditambah," tandasnya.

Untuk diketahui, setelah penyerahan bantuan alat kerja ini, para lulusan langsung diberdayakan untuk membersihkan Masjid Al-Hurriyyah, Puri Indah, Kembangan dan Masjid Al-Ikhlas di Tegal Alur.

Selain itu, Dinas Nakertrans dan Energi DKI Jakarta juga mempromosikan para lulusan pelatihan kepada pengurus masjid dan pengurus RW yang membutuhkan jasa mereka dengan menghubungi langsung ke peserta masing-masing maupun PPKD Jakarta Barat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3479 personTiyo Surya Sakti
  2. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3240 personNurito
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2515 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2513 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2474 personFolmer