You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pelaku UMKM Ini Rasakan Manfaat Gabung Jakprenuer
....
photo Suparni - Beritajakarta.id

Pelaku IKM Ini Rasakan Manfaat Gabung Jakprenuer

Salah seorang pelaku industri kecil dan menengah (IKM), Asmanah (40), warga RT 01/03, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu mengaku merasakan banyak manfaat setelah bergabung menjadi Jakprenuer binaan Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kepulauan Seribu.

Produk saya semakin dikenal 

Asmanah mengatakan, diawali dari hobi suka memasak dan berkreasi, dirinya mulai merintis usahanya membuat keripik sukun pada tahun 2013.

"Tahun 2019 saya mulai bergabung dengan Jakpreneur dengan harapan produk yang saya buat akan lebih banyak dikenal orang," ujarnya, Senin (8/2).

Sudin KPKP Kepulauan Seribu Bina 327 Jakpreneur Baru di 2020

Menurut Asmanah, dengan bergabung di Jakprenuer, dirinya mendapatkan banyak manfaat berupa kegiatan yang positif seperti, kegiatan pelatihan produk, pendampingan, perizinan, pemasaran, hingga membuat desain kemasan yang menarik.

"Banyak ilmu yang saya peroleh setelah bergabung di Jakprenuer. Sekarang, produk saya semakin dikenal banyak orang dan sudah mendapatkan sertifikasi halal," terangnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Kepulauan Seribu, pendampingan terus diberikan kepada Jakpreneur agar usahanya bisa semakin berkembang dan menyerap banyak tenaga kerja.

"Saat pandemi COVID-19, pemasaran produk melalui sosial media atau daring cukup efektif, kita juga bantu ekspose dan itu kita jadikan program di tahun 2021 ini," terangnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini dari seribu lebih IKM dan UKM binaan sudah ada 253 yang sudah eksis dan mandiri dalam pembuatan, pengemasan maupun pemasaran produknya.

"Salah satunya keripik sukun Bu Asmanah Pulau Untung Jawa. Untuk yang lain secara perlahan kita akan ekspose semuanya melalui sosial Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4016 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3340 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3192 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3179 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3147 personAnita Karyati