You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Musrenbang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara Bahas 82 Usulan
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Musrenbang Kepulauan Seribu Utara Tindak Lanjuti 82 Usulan dari Tiga Kelurahan

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kepulauan Seribu Utara menindaklanjuti pembahasan 82 usulan dari Kelurahan Pulau Panggang, Kelurahan Pulau Harapan dan Kelurahan Pulau Kelapa.

Skala prioritas dan kebutuhan bersama

Pelaksanaan Musrenbang yang digelar secara virtual dan dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi di aula Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Junaedi mengatakan, pihaknya berharap agar apa yang diusulkan warga melalui rembuk RW dan melalui reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta di wilayah Kepulauan Seribu bisa diakomodir dan direalisasikan di Tahun Anggaran 2022.

Musrenbang Kepulauan Seribu Selatan Bahas 54 Usulan

"Ini menjadi perhatian kita semua karena yang diusulkan merupakan skala prioritas dan kebutuhan bersama. Kita juga akan perjuangkan hingga tingkat provinsi nanti," ujarnya, Selasa (16/2).

Camat Kepulauan Seribu Utara, Ismail menambahkan, dari 82 usulan tersebut, sebanyak 32 usulan merupakan aspirasi dari Kelurahan Pulau Panggang, Kelurahan Pulau Harapan 19 usulan dan Kelurahan Pulau Kelapa mencapai 31 usulan.  

"Usulan didominasi pembangunan fisik berupa pembangunan tanggul untuk mengatasi abrasi, pembuatan gazebo di obyek wisata dan perbaikan dermaga serta peningkatan jalan. Sementara, untuk program non-fisik meliputi pelatihan peningkatan kapasitas sumber daya manusia," terangnya.

Sementara itu, anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Neneng Hasanah menuturkan, aspirasi warga yang diserap saat reses juga perlu diperjuangkan.

"Saya menyarankan, selain ada Kampung Jepang di Pulau Untung Jawa, di pulau lain juga perlu ada Kampung Betawi untuk melestarikan budaya lokal," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12148 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4888 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3995 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3693 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3676 personTiyo Surya Sakti