You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
20 PKL Terminal Kampung Melayu Ditertibkan
Dinilai keberadaannya telah mengganggu aktivitas keluar masuk kendaraan serta calon penumpang, puluhan pedagang kaki lima (PKL) di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (11/3), ditertibkan petugas gabungan.Puluhan PKL ya.
photo Nurito - Beritajakarta.id

20 PKL Terminal Kampung Melayu Ditertibkan

Lantaran keberadaannya mengganggu aktivitas keluar masuk kendaraan serta calon penumpang, puluhan pedagang kaki lima (PKL) di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, ditertibkan petugas gabungan, Rabu (11/3).

Hari ini kami tertibkan sebanyak 20 PKL. Penertiban ini merupakan operasi rutin

Puluhan PKL yang ditertibkan umumnya menggelar dagangan di lokasi putaran kendaraan dari Jalan Jatinegara Timur menuju Jalan Jatinegara Barat.

Jalan Samping Terminal Kampung Melayu Diusulkan Jadi Putaran

"Hari ini kami tertibkan sebanyak 20 PKL. Penertiban ini merupakan operasi rutin. PKL yang ditertibkan antara lain pedagang makanan, minuman dan koran," kata Agustinah, Lurah Balimester.

Agustinah menuturkan, penertiban ini melibatkan 40 personel dari Kelurahan Balimester dan Kecamatan Jatinegara. Dalam waktu pihaknya juga akan membongkar sekitar 15 bangunan semi permanen yang berada di areal terminal. 

"Selanjutnya bekas bangunan semi permanen itu akan kita kembalikan fungsinya menjadi jalan umum, taman dan trotoar," ujar Agustinah.

Sebelum dilakukan pembongkaran, kata Agustinah, pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil seluruh pemilik bangunan untuk diajak bermusyawarah.

Sobirin (47), salah satu PKL mengaku pasrah saat petugas melakukan penertiban. Lelaki yang setiap harinya berjualan minuman dalam kemasan itu memang mangkal di dalam terminal. Ia berjualan menggunakan gerobak dorong. Ia juga berharap agar pemerintah menyiapkan lahan untuk PKL yang mencari nafkahnya.

“Kami mohon dicarikan solusi untuk berdagang. Padahal kami hanya mengandalkan terminal ini untuk mencari nafkah," jelas Sobirin.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1090 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye985 personAldi Geri Lumban Tobing