You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 640 Jakpreneur Binaan Sudis PPAPP Jakbar Ikuti Pelatihan Kewirausahaan
....
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

640 Jakpreneur di Jakbar Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) menggelar pelatihan kewirausahaan bagi 640 Jakpreneur binaannya secara daring.

Saat ini Pemprov DKI Jakarta melakukan upaya sekaligus mengajak masyarakat untuk memulihkan perekonomian,

Plt Kepala Sudin PPAPP Jakarta Barat, Rizky Hamid menuturkan, pelatihan ini bertujuan membangkitkan semangat dalam menjalani usaha agar tetap bisa eksis. Terlebih, tantangan utama pembangunan di Jakarta saat ini adalah bagaimana mempercepat pertumbuhan ekonomi dan mengatasi kemiskinan akibat pandemi yang tak berkesudahan.

"Saat ini Pemprov DKI Jakarta melakukan upaya sekaligus mengajak masyarakat untuk memulihkan perekonomian dengan kegiatan pengembangan kewirausahaan terpadu melalui Program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) bidang UMKM," ujar Rizky, Kamis (4/3).

Jakpreneur Binaan Dinas PPKUKM Lampui Target RPJMD

Dikatakan Rizky, kegiatan ini merupakan salah satu KSD Pemprov DKI Jakarta yakni pengembangan kewirausahaan terpadu dengan platform kreasi, fasilitasi dan kolaborasi, yang diharapkan dapat memberikan pendampingan bagaimana mengolah produk, mengemas produk agar lebih menarik, strategi marketing dan kolaborasi dengan berbagai pihak serta mengoptimalkan media sosial dan media digital lainnya sebagai sarana untuk meningkatkan omzet penjualan.

"Oleh karena itu, Pemprov DKI Jakarta berusaha menjamin dan mewujudkan kehidupan masyarakat DKI Jakarta yang makmur," katanya.

Wakil Ketua I Tim Penggerak (TP) PKK Jakbar, Lilia Sentosa mengatakan, TP PKK Kota Jakarta Barat berkomitmen memprioritaskan mendorong inovasi, digitalisasi, dan penguatan kelembagaan UKM di wilayah Jakarta Barat. Ikhtiar ini dijalankan agar UKM dapat ikut berperan dalam menentukan perekonomian nasional.

"Untuk itu kepada jajaran pengurus dan anggota TP PKK Kota Jakarta Barat untuk turut aktif mengikuti kegiatan kewirausahaan (Jakpreneur) yang diselenggarakan Sudin PPAPP Jakarta Barat serta berkolaborasi untuk menggerakkan roda perekonomian keluarga," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye6147 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5412 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5367 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5243 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5208 personAnita Karyati